1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    23 Mei 2016 11:20

    5 Resep Berikut Mujarab Kecilkan Pori di Wajah

    Pori besar bisa membuat wajah Anda jadi "sarang jerawat".

    Feed.merdeka.com - Coba lihat wajah Anda di cermin. Apakah Anda bisa dengan jelas melihat rongga-rongga kecil di situ? Jika iya, itu artinya Anda memiliki pori wajah yang besar dan berdampak pada mudahnya timbul jerawat.

    Ada banyak produk di pasar yang menjamin membantu Anda mengurangi pori-pori dan mengencangkan kulit. Tetapi bahan kimia yang terkandung di dalamnya justru akan membahayakan. Disarankan agar Anda mencoba mengecilkan pori-pori dengan cara alami. Dilansir dari womendailymagazine.com, berikut cara alami yang bisa Anda coba di rumah.

    1. Air dan baking Soda

    - Dua sendok makan bubuk baking soda
    - Dua sendok makan air

    Campur air dan baking soda sampai Anda mendapatkan pasta. Oleskan pasta pada wajah Anda dan biarkan kering selama 15 - 20 menit. Cuci wajah Anda dengan air dingin.

    2. Air mawar, mentimun, dan lemon

    Kupas satu mentimun dan cincang. Tambahkan sesendok air mawar dan beberapa tetes jus lemon. Lalu campur bahan tersebut pada satu wadah.

    Kemudian tempatkan campuran pada kain bersih dan aplikasikanlah pada wajah Anda. Cuci wajah Anda dengan air dingin setelahnya.

    3. Putih telur dan jus lemon

    - Beberapa tetes jus lemon
    - Dua putih telur

    Campurlah dua bahan itu. Setelah tercampur, oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan biarkan hingga kering. Cuci wajah Anda dengan air dingin setelahnya.

    4. Jeruk nipis dan jus tomat

    - Dua hingga empat tetes air jeruk nipis
    - Beberapa tetes jus tomat

    Campurkan semua bahan. Celupkan kapas ke dalam campuran itu dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan campuran selama 15 menit dan kemudian cuci wajah dengan air dingin.

    5. Almond dan jus lemon

    - Beberapa almond
    - Sesendok jeruk lemon

    Tempatkan almond dalam wadah kecil dan tambahkan air. Rendam semalam. Di pagi hari, hancurkan almond hingga menjadi pasta.

    Setelah Anda mendapatkan pasta almond, tambahkan air jeruk nipis pada pasta tersebut dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan bertahan di wajah Anda selama 30 menit dan kemudian cuci dengan air dingin.

    Baca juga:

    Ramuan Apel & Kayu Manis Ini Siap Lunturkan Lemak Anda

    Ramuan Tradisional Paling Ampuh Tumpas Sakit Gigi

    Ramuan Ini Ampuh Mengurangi Sakit Kepala Sebelah dengan Cepat

    Hanya dengan 2 Bahan, Ramuan Ini Tumpas Lemak dalam Sepekan

    Ramuan Mujarab Penuntas Perut Berlemak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES