1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     9 Juli 2016 15:20

    Makanan Super Pencegah Asma

    Cara mencegah asma dengan....

    Feed.merdeka.com - Kesulitan bernafas, disertai sesak napas dan terasa sesak di dada ialah salah satu gejala utama penyakit asma. Penyakit ini pun dapat menghampiri siapa.

    Perubahan cuaca yang ekstrim atau ketika dingin dapat merangsang asma kambuh. Faktor genetik dan lingkungan menjadi dua faktor penyebab asma.

    Jika, asma tidak ingin kambuh sebaiknya perhatikan asupan makanan yang ingin dikonsumsi. Berikut makanan super yang dapat membantu mencegah pemicu asma, seperti yang dilansir boldsky:

    1. Kunyit



    Kunyit dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Ini membantu membersihkan lendir di paru-paru dan mencegah penyumbatan saluran udara. Anda dapat mengambil satu sendok teh kunyit dengan susu hangat, minum sekitar dua kali dalam sehari.

    2. Madu
    Ambil satu sendok teh madu dan mencampurnya dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis, minum ramuan ini sebelum tidur. Hal ini dapat membantu mencegah asma

    3.Jahe



    Jahe yang dicampur dengan madu dan buah delima, merupakan sumber yang sangat baik untuk melawan asma. Caranya hanya dengan membuat jus dari bahan tersebut.

    4.Bawang putih
    Bawang putih dikenal antibakteri dan anti-inflamasi. Ini membantu mengurangi peradangan di paru-paru dan dengan demikian mencegah asma.

    5. Makanan mengandung vitamin D



    Orang sakit asma memiliki tingkat lebih rendah dari vitamin D. Asupan vitamin makanan kaya D seperti salmon, susu atau berjemur dapat membantu mengurangi risiko asma. (ism) 

    Baca juga:

    Awas, Penggunaan Parasetamol Saat Hamil Berdampak Asma pada Anak

    3 Bahan Alami Pengusir Flu Anak

    5 Pengobatan Rumah untuk Usir Flu

    ambut Musim Penghujan, Ini 10 Makanan Penangkal Flu

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES