1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     28 Oktober 2017 13:30

    Cari alamat pakai Google Maps, pria ini temukan sosok ayahnya yang sudah meninggal

    Terlihat sosok ayahnya memakai sarung dan kopiah sedang berjalan di dekat rumahnya.

    Feed.merdeka.com - Di era digital seperti sekarang ini, segala hal dapat dibuat menjadi praktis. Pekerjaan manusia yang tadinya ribet, berkat teknologi jadi semakin mudah. Termasuk dalam mencari alamat. Hanya dengan membuka aplikasi Google Maps di ponsel pintar, orang tak perlu susah payah menemukan lokasi yang dituju.

    Bahkan, sekarang cukup dengan memberi perintah lewat suara, smartphone langsung mencari lokasi. Hal ini pula yang dilakukan oleh pemilik akun Instagram @poloreza89 ketika mencari alamat rumahnya sendiri di daerah Margahayu Raya, Bandung, pakai Google Maps.

    Akun @poloreza89 menelusuri alamat rumahnya menggunakan tampilan Street View. Sehingga dapat terlihat langsung kondisi jalan sekitar rumahnya. Namun, dia kaget karena Street View menampilkan gambar ayahnya yang sudah meninggal dua tahun lalu. Pada Google Street View terlihat sosok ayahnya memakai sarung dan kopiah sedang berjalan di dekat rumahnya.

    "Kaget pas searching alamat rumah di margahayu raya melalui googel.map ternyata ada sosok almarhum bapak saya yg baru balik solat jumat..sedang kan almarhum bapak saya sudah meninggal 2 tahun yang lalu," tulis @poloreza89.

    Dia heran kenapa bisa almarhum ayahnya yang secara kebetulan tertangkap oleh kamera Google Maps, padahal di daerahnya ada banyak orang lain. "Subhanalloh terlepas google maps telat update..ciri khas sarung, kopeah dan baju koko khas almarhum bapak saya..saya minta doanya dari kawankawan semua yahh agar almarhum bapak saya bisa tenang di alam sana..alfatihahhhh...." (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES