1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    25 Agustus 2015 12:45

    Cara Sederhana Agar Otak Anak Semakin Cerdas

    Ada beberapa panduan yang bisa Anda terapkan.

    Feed - Setiap orangtua akan mengembangkan insting untuk melindungi. Mereka akan semakin protektif dan memastikan semua yang terbaik untuk si anak. Salah satu hal terbaik yang diinginkan orangtua untuk anaknya adalah otak yang cerdas.

    Perkembangan otak anak setiap bulannya cenderung lebih cepat dibanding orang dewasa. Inilah sebabnya mengapa anak harus diberi panutan dan ajaran sebaik-baiknya karena itu semua akan menyerap sempurna ke otak mereka. Agar otak anak berkembang dengan cerdas, ada beberapa panduan yang bisa Anda terapkan seperti dikutip dari Boldsky.com

    Peluk lebih dekat
    Ketika merengkuh anak lebih dekat dengan tubuh, itu membuat Anda merasa lebih nyaman dan si anak menjalin ikatan kuat dengan Anda. Selain itu, pelukan membuat saraf anak lebih tenang dan melancarkan perkembangan otak.

    Ajak bicara
    Kala Anda mengajaknya bicara, kuatkan dengan kontak mata dan sentuhan fisik. Ini membuat anak berkembang dengan lebih positif sekaligus mengajarkannya merespon balik perkataan Anda.

    Sentuhan
    Hanya dalam tempo dua bulan, bayi akan mengerti bahwa mereka yang kerap menyentuhnya adalah seseorang yang penting baginya. Ini membuat bayi akan lebih nyaman di dalam pelukan dan gendongan Anda.

    via www.villagetoys.com.au

    Mainan goyang
    Mainan ini kerap disebut juga rattle toy. Cobalah tambahkan mainan ini ke dalam aktivitas hariannya dan lihat bagaimana reaksi mereka terhadap bunyi dan gerak mainan itu. Ini juga bisa jadi pengalih perhatian ketika mereka menangis.

    Warna-warni
    Pastikan anak dikelilingi oleh benda berwarna-warni. Ini membuat mereka mampu menganalisa dan membedakan warna yang berbeda-beda.

    via www.rabbirenee.com

    Main petak umpet
    Anak akan mulai menganalisa ada benda yang hilang-timbul ketika Anda mengajaknya main petak umpet. Meski terlihat sederhana, cara ini ternyata membuat otaknya berkembang.

    Baca juga:

    Begini Cara Gadget Rusak Otak Si Anak 

    5 Ciri Anda Dikendalikan Oleh Anak 

    3 Ucapan Orangtua Ini Hancurkan Kepercayaan Diri Anak

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES