1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    24 Agustus 2015 15:07

    3 Hal Ini Selalu Membuat Diet Gagal

    Tidak perlu diet ketat, Anda hanya perlu melakukan tiga hal ini.

    Feed - Banyak kesalahan yang dilakukan sebagian orang untuk mendapat tubuh proporsional. Diet ketat bahkan cenderung ektrem jadi jalan pintas untuk meraih lekuk tubuh sempurna. Padahal, untuk mencapai itu semua Anda hanya perlu mengubah pola gaya hidup sehat. Simak tiga hal berikut yang membuat Anda selalu gagal dalam diet.

    Kalori dalam tubuh tidak seimbang

    via prevention.com

    Sukses atau tidaknya program diet seseorang dipengaruhi oleh bagaimana cara mereka mengendalikan jumlah kalori dalam tubuh. Untuk mendapat tubuh sempurna, harus ada keseimbangan kalori yang dijaga. Artinya, asupan kalori yang masuk harus seimbang dengan yang dibakar.

    Anda harus memiliki batas jumlah asupan kalori perharinya. Jika sudah begitu, lakukan beberapa jenis olahraga untuk mengimbangi dan melihat seberapa sukses penurunan berat badan yang terjadi.

    Tidak menjaga asupan makanan

    via aliveandliving.org

    Mengonsumi makanan tidak sehat hanya membuat program diet Anda jalan di tempat. Kurangi jenis makanan yang mengandung banyak gula, lemak, dan kalori. Sebagai catatan, banyak jenis makanan yang mengandung protein, serat, dan mineral dalam jumlah tinggi. Pastikan Anda tidak mengonsumsi makan tersebut telalu banyak, meski itu masuk dalam kategori makanan sehat.

    Melakukan olahraga yang salah

    via mybodyspa.com

    Banyak orang yang bingung jenis olahraga apa yang tepat untuk menyingkirkan lemak. Yang harus Anda lakukan, fokus pada jenis olahraga yang berkonsentrasi untuk membakar kalori seperti kardio.

    Kardio sangat baik dan bermanfaat dalam hal menurunkan berat badan atau bangunan otot. Tetapi, jika tujuan utama Anda adalah untuk menurunkan berat badan, padukan dengan mengonsumsi makanan sehat untuk keberhasilan diet Anda.

    Baca juga:

    Masih Gagal Diet? Coba 4 Hal Ini

    Sukses Diet Berdasarkan Zodiak Anda (I)

    Diet Paling Mudah: Tidur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES