1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    24 Agustus 2015 16:56

    Wanita Berkulit Sehat Selalu Melakukan 5 Hal Berikut

    Wanita berkulit sehat tidak akan tidur dengan make-up yang masih menempel.

    Feed - Kulit sehat ternyata tidaklah mahal. Anda hanya harus lebih telaten merawat kulit wajah agar menghasilkan kulit yang cantik. Caranya dengan rajin melakukan lima hal berikut seperti dilansir dari skincare.about.com.

    via f3y.com

    Membersihkan make-up di wajah
    Wanita berkulit sehat akan selalu meluangkan waktu untuk menghapus make-up dari wajah. Karena jika tidak, bekas pulasan make-up akan mengotori wajah dengan polutan, radikal bebas, dan debu. Kesemua hal tersebut bisa menghasilkan iritasi kulit, kemerahan, sensitif, bahkan jerawat. Intinya, wanita berkulit sehat tidak akan tidur dengan make-up yang masih menempel.

    via www.webmd.com

    Rajin menggunakan krim pelindung sinar matahari
    Sinar matahari bisa membuat kulit cepat tua. Maka itulah wanita berkulit sehat akan selalu mengenakan krim pelindung anti-sinar matahari dengan kandungan minimal SPF 30.

    Angka ini dipilih karena bisa mencegah pemecahan kolagen dengan cepat, keriput, bintik hitam, dan munculnya garis wajah. Krim pelindung anti-sinar marahari juga adalah cara termudah melindungi keremajaan wajah.

    via skinandhairsolutions.blogspot.com

    Tidak memencet jerawat
    Semenggoda apa pun jerawat yang muncul di wajah, jangan sampai Anda memencetnya. Mengapa? Sebab dengan memencetnya, Anda malah membuatnya semakin parah karena menekan bakteri semakin dalam ke lapisan kulit. Itulah mengapa jerawat yang dipencet akan selalu nampak lebih buruk dibanding jerawat yang didiamkan dan pulih dengan sendirinya.

    Menangkal stres
    Stres adalah pembunuh senyap yang bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Jika Anda stres, itu akan terlihat di kulit dengan keluarnya jerawat dan penampilan jadi kusam. Wanita dengan kulit sehat akan selalu menemukan cara untuk melepaskan semua beban stres. Harap diingat bahwa cara pelepasan stres setiap orang itu berbeda-beda. Temukan cara Anda sehingga kulit kembali cantik dilihat.

    Tidur cukup
    Tidur bisa membuat cantik bukanlah mitos sama sekali. Apabila Anda tidak mengalami tidur yang cukup, lingkaran hitam akan muncul di bagian bawah mata dan membuatnya nampak tidak segar. Tidur memberi kulit kita waktu untuk memperbaiki diri setelah seharian terpapar berbagai elemen asing dan polusi. Wanita berkulit sehat tentu paham bahwa tidur yang cukup adalah cara mudah mendapat kulit indah.

    Baca juga:

    Deteksi Kesehatan Anda Lewat Kerutan di Kulit 

    Periksa Bagian Tubuh Ini, Kanker Kulit Bisa Berkembang di Situ 

    Dampak Rokok Bagi Kulit Wanita

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES