1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     18 Februari 2018 16:00

    Cara mudah usir jerawat menyebalkan di... pantat!

    Ayo jujur, Anda pasti pernah mengalami sakitnya punya jerawat di bagian pantat.

    Feed.merdeka.com - Jerawat tak hanya muncul di wajah saja loh. Daerah tubuh lainnya yang sering dihinggapi jerawat adalah pantat.

    Salah satu yang membuat jerawat pantat menyebalkan adalah, Anda tidak bisa duduk dengan nyaman. Apalagi jika jerawat itu makin membengkak dan memerah--pertanda infeksi.

    Sama seperti wajah, jerawat di pantat juga muncul ketika folikel rambut tertutup dan tersumbat minyak dan sel mati. Meski tak terlihat orang lain, namun Anda tetap harus mengusir jerawat di bagian privat itu untuk kenyamanan dan kebersihan.

    Dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa ramuan tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengusir jerawat menyebalkan dari pantat itu. Bahan-bahan yang digunakan bisa Anda temui di dapur dan mungkin di halaman depan rumah Anda. Berikut ramuannya:

    1. Baking Soda
    Bahan dapur ini menjadi salah satu andalan favorit dalam menyelesaikan masalah sehari-hari. Termasuk jerawat di pantat.

    Cara membuat:
    Campurkan ½ sendok teh baking soda dengan 2-3 sendok makan air. Setelah tercampur dan menjadi pasta, oleskan ke bagian kulit yang terinfeksi. Biarkan 5 menit.

    Setelah itu, bersihkan dengan air hangat-hangat kuku.

    2. Cuka apel
    Cairan cuka yang satu ini ampuh menumpas jerawat di pantat. Anda hanya perlu mengoleskan area yang terinfeksi jerawat dengan cuka apel. Biarkan 15-20 menit.

    Setelah itu bersihkan dengan handuk basah.

    Foto: Ilustrasi bagian pantat (Boldsky)

    NEXT: Es batu

     

    Minyak kelapa dan es batu

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES