1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Lia Harahap    24 Agustus 2017 17:00

    Bijaknya bocah ini, omeli bapaknya viral di medsos

    Selama video direkam lebih kurang 5 menit, bocah ini terus saja ngomong. "Aku malas ngomong Om. Itu aja," katanya berlagak seperti orang dewasa.

    Feed.merdeka.com - Orangtua adalah panutan bagi anak-anaknya. Mereka akan mencontoh segala hal yang baik dari ayah dan ibunya. Namun apa jadinya bila orangtua tidak memberikan contoh yang baik.

    Seperti yang terekam dalam videonya ini. Seorang bocah SD kelihatannya sangat kesal dengan ayahnya yang doyan berjudi.

    "Tahu ayah masuk neraka, tapi judi aja kuat kali di otak ayah itu," ceritanya.

    Saking kesalnya, dia pernah mengomeli sang ayah. Kemudian, dia menceritakan saat teguran itu disampaikan ke ayahnya.

    Video bocah perempuan dengan logat Medan yang khas pertama kali diunggah akun facebook Ahmad Yusuf pada 19 Agustus lalu.

    Selama video direkam lebih kurang 5 menit, bocah ini terus saja ngomong. "Aku malas ngomong Om. Itu aja," katanya berlagak seperti orang dewasa.

    Lihat aja videonya, ocehan bocah ini bikin ngakak:

    Video itu sebenarnya bukan direkam di Medan, melainkan di Aceh Tamiang, Aceh. "Dia orang Medan juga pindah ke Kuala Simpang (Karang Baru, Aceh Tamiang), tapi setahuku sudah balik lagi ke Medan," kata Ahmad Yusuf, pengupload video.
     
    Yusuf menjelaskan video itu direkam temannya Chandra, seorang penjaga sekolah di SDN 1 Kampung Dalam, Karang Baru, Aceh Tamiang. Rekaman dibuat pada 2015. Saat itu si bocah yang diketahui bernama Vira masih duduk di kelas I. 
     
    Chandra sendiri tergerak merekam karena bocah berbeda dan sangat bijak. "Saya lihat anaknya unik, bijak kali. Dia masuk ke ruang UKS, dia bilang malas belajar, dari situ tahu anaknya beda," ucapnya.
     
    Bersama seorang temannya, Chandra  merekam bijaknya bocah itu. "Kami nggak ada niat apa-apa, cuma lucu aja lihat anaknya unik. Teman saya Juanda ke Malaysia, Yusuf yang menguploadnya," jelas Chandra.
     
    Ditanya soal kebenaran yang diomongkan bocah itu, Chandra mengaku tidak tahu. Dia pun tak kenal dengan kedua orang tuanya. 
     
    Saat ditanya di mana bocah itu sekarang, Chandra mengaku tidak lagi mengetahuinya. Dia ternyata tak lama di Aceh Tamiang. Belum naik ke kelas 2, dia dibawa neneknya kembali ke Medan.
     
    Di mana pun Vira berada, Chandra mendoakan dia bahagia dan menjadi anak yang cerdas. Begitu pula harapan sang pengupload, Ahmad Yusuf. "Rajin" ya sekolah ny.." tulisnya.
     
    Netizen juga mendoakannya. "anak cerdas...., duh dek jadilah org hebat di masa depan.....tak usah fokus pada orang tua-mu yg bermasalah selamatkan masa depanmu" tulis Aulia Ratna Dewi. 
     
    (Merdeka/Yan Muhardiansyah)

     

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES