1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter :     2 Februari 2018 09:00

    Berstatus tersangka, ini 5 fakta heboh tentang Zumi Zola

    Kabar tentang kandasnya hubungannya dengan Ayu Dewi menjadi yang paling diingat oleh masyarakat.

    Feed.merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli sebagai tersangka atas dugaan kasus suap RAPBD Provinsi Jambi untuk tahun 2018.

    Kemampuan politik yang dimiliki pria kelahiran 31 Maret 1980 ini menurun dari sang ayah, Zulkifli Nurdin, yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi selama 2 periode yaitu 1999-2004 dan 2005-2010.

    Sebelum mantap berkarier di dunia politik, mantan Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi ini sempat berkecimpung di dunia hiburan. Ia pun sempat disebut-sebut sebagai aktor sinetron terlaris di masanya.

    Selalu menarik perhatian masyarakat baik sebagai artis maupun politikus, berikut 5 fakta tentang Zumi Zola.

    1. Ngetop berkat adu akting dengan Agnez Mo

    Zumi Zola memulai kariernya di dunia hiburan dengan membintangi sinetron "Hantu Jatuh Cinta" pada 2006. Namun, namanya baru populer setelah mendapat peran utama dalam sinetron "Ku T'lah Jatuh Cinta" di tahun yang sama.

    Dalam sinetron tersebut ia beradu akting dengan Agnes Monica, yang kini populer dengan nama Agnez Mo, dan Irwansyah--suami dari Zaskia Sungkar. Sinetron tersebut digandrung masyarakat. Akting Zumi Zola dan Irwansyah yang digandrungi karena memiliki wajah tampan, semakin menambah daya pikat.

    Sejak saat itu, ia mulai dikenal oleh banyak orang. Berbagai tawaran untuk membintangi sinetron pun bermunculan.

    2. Kuliah S2 di London

    Pada tahun 2008, Zumi pernah muncul sebagai model video klip di single "Matahariku" milik Agnes Monica. Namun tak lama setelahnya, Zumi seakan hilang dari media pemberitaan karena memilih melanjutkan studi di London, Inggris.

    Zumi mengaku pendidikan baginya adalah nomor 1, sehingga ia rela meninggalkan dunia keartisan. Ia pun berangkat kuliah di London karena amanat orangtua. Sementara, pendidikan S1 ditempuh Zumi di Institut Pertanian Bogor (IPB).

    Fakta batalkan pernikahan dengan Ayu Dewi di halaman selanjutnya >>>

     

    Batal nikah dengan Ayu Dewi hingga tuduhan berzina

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES