1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     1 Februari 2018 17:00

    Beli spring bed dari pedagang keliling, warga kaget saat bongkar isinya

    Apa benar warga terkena hipnotis saat membelinya? Lihat videonya.

    Feed.merdeka.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang membongkar kasur spring bed menjadi viral di media sosial. Video berdurasi 16 menit itu menjadi perbincangan hangat netizen.

    Video yang sudah ditonton lebih dari 80 ribu kali itu membuat heboh dunia maya. Netizen menerka-nerka isi kasur spring bed tersebut.

    Sebab, seorang wanita dalam video yang diposting akun Facebook Kumpulan Video & Film itu menyebutkan bahwa kasur spring bed itu dibeli dengan harga murah sekitar Rp450 ribu.

    "Pengen beli spring bed murah alhasil kayak gini nih. Soalnya pakai hipnotis ini jualnya, masa mereknya aja foto kopian," ucap wanita dalam video tersebut.

    Warga yang membeli kasur tersebut tidak menduga kasur spring bed yang dibelinya itu berisi benda-benda seperti itu. Kasur berkain merah dengan corak bunga yang masih dilapisi plastik itupun langsung dibongkar saat pemilik merasa ada yang janggal alias tidak nyaman saat digunakan.

    Seorang pria tampak terlihat sibuk membongkar isi dalaman kasur yang dibelinya tersebut. Kasur itu memang tidak dibeli di toko.

    Menurut warga yang merekam, kasur tersebut dibeli di pedagang keliling yang datang ke rumah warga menggunakan truk berwarna kuning dengan terpal biru. Penjualnya empat orang pria yang mengaku menjual dengan harga murah karena sedang cuci gudang.

    Setiap lapisan kasur tampak dipereteli satu persatu oleh sang pemilik. Hal itupun disaksikan langsung oleh sejumlah warga yang rumahnya berada di sekitar kediaman mereka.

    Namun, saat seluruh lapisan kasur dibuka sang pemilik terkejut saat tahu isi di dalam kasur spring bed yang ia beli. Ia pun sadar bahwa spring bed yang dibelinya merupakan produk palsu.

    Saat dibongkar isi kasur tersebut bukannya per besi, malah kayu bambu. Bukan pula dilapisi busa, melainkan hanya dilapisi kardus dan potongan kain sisa tekstil.

    Dari keterangan warga yang melakukan perekaman ini, sang pemilik tergiur lantaran harganya cukup murah sehingga membeli dua buah spring bed.

    Bukan hanya pria dalam video itu saja, banyak warga yang menjadi korban penipuan kasur springbed palsu tersebut.

    "Video viral... DI HIPNOTIS BELI SPRINGBED PALSU.... HATI2 YA IBU IBU!!!." tulis keterangan di Facebook Kumpulan Video & Film.

    Netizen pun langsung menyerbu kolom berkomentar setelah menyaksikan video pembongkaran kasur spring bed palsu itu.

    "pernah ketipu dipakai malah ketusuk kayu punggung saya, 1 minggu saya bukak ternyata kayu bambu ma kayu sampah. Sekarang kalau lihat abang-abang jualan nawarin apalagi nawarin ke saya, kepengin banget nantang suruh buka di depan orang," tulis akun Al Lexsa Qila.

    "Saya Yakin yang Jual itu pake ilmu magic, ga mungkin laku kalo ga nipu secara begituan bukannya bodoh atau apalah pembeli itu karna ngga sadar, Itu penjual ngasih contoh barang yang asli loh," kata akun Deffiani Ali.

    "saya juga pernah orangnya bawa pick up. isinya springbed 2 katanya spring bed bonusan dari ngirim ke hotel. bonusnya dijual. eh gak tertarik jadi tertarik. 900rb.buat pengalaman ditipu.biar lebih hati2," kata Wiwik Widya.

    Berikut videonya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES