1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    22 Juni 2015 12:42

    Baju dan Aksesoris Ini Membuat Anda Sakit

    Dalam berpakaian, kenyamanan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan.

    Feed - Dalam berpakaian, kenyamanan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan. Kadang, apa yang kita pakai bisa saja membawa petaka, meninggalkan rasa sakit berkepanjangan secara tidak sadar. Seperti dilansir Time of India, berikut adalah jenis pakaian yang bisa membuat Anda sakit dan bagaimana cara mengatasinya.

    Kacamata 

    via sinsinsworld.co.uk

    Angka dari Asosiasi Osteopathic Inggris menunjukkan bahwa seperlima penduduk di Inggris menahan rasa sakit di sekitar kepala akibat tekanan kacamata. Kacamata terlalu ketat bisa menyebabkan sakit kepala dan sakit leher.

    Solusinya, pilihlah kacamata berlisensi resmi, yang dapat disimpan dengan benar di sekitar telinga dan hidung. Sehingga tidak menyebabkan rasa tidak nyaman.

    Kalung dan gelang

    via bestprofilepix.com

    Jangan mudah tergiur dengan potongan harga perhiasan dari sebuah toko di pinggir jalan. Biasanya, perhiasan yang dengan potongan harga itu terbuat dari logam yang mengandung nikel, alergen, dan dapat menyebabkan alergi nikel, yang mengarah ke ruam, gatal-gatal, dan kemerahan jika digunakan setiap hari. Solusinya, pilih perhiasan hypoallergenic yang terbuat dari logam asli seperti stainless atau perak jerman.

    Dress ketat

    via look.co.uk

    Pakaian tipe ini memang mampu memberi kesan seksi, tapi mengenakan pakaian ketat di bagian perut dapat mengganggu pernapasan. Selain itu, tekanan pada perut bisa memaksa datangnya asam lambung melalui kerongkongan.

    Solusinya, hindari pemakian gaun pada malam hari dengan jangka waktu yang cukup lama. Jika memang gaun adalah baju favorit Anda, berikan sedikit cela longgar pada potongan gaun agar tidak membatasi sirkulasi udara dalam tubuh.

    Celana ketat

    via wurstwisdom.com

    Malvinder Parmar, salah satu direktur medis di rumah sakit Kanada mengatakan bahwa celana ketat dapat menekan saraf sensorik di bawah tulang pinggul. Ini menyebabkan kesemutan hingga sensasi terbakar pada bagian luar paha. Solusinya, pilihlah model celana yang tidak memeras pinggul, beri cela pada kaki Anda untuk bergerak dengan bebas.

    Sandal jepit

    via womentips.co

    Sandal jepit adalah barang penting dalam kehidupan sehari-hari, terlebih saat hujan. Tetapi, sebuah penelitian telah menghubungkan penggunaan sandal jepit sehari-hari dengan plantar fasciitis --peradangan pada telapak kaki yang menyebabkan nyeri di tumit. Solusinya, karena bentuk sandal jepit tidak mendukung lengkungan kaki, coba lakukan olah raga dengan berjalan kaki di permukaan keras.

    Baca juga: Kesalahan Wanita dalam Menjalani Sebuah Hubungan

    Gaya Rambut Wanita Paling Dibenci Pria

    Gaya Rambut Wanita Paling Dibenci Pria

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES