1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    21 Juni 2016 09:56

    6 Alasan Mengapa Mencuci Wajah itu di Malam Hari Itu Penting

    Lakukan mencuci wajah malam hari agar....

    Salah satu bagian yang paling penting merawat kecantikan sehari-hari kita adalah dengan mencuci wajah kita sebelum kita pergi tidur. Sayangnya, terkadang kita terlalu lelah dan melupakan mencuci wajah pada malam hari.  
     
    Padahal mencuci wajah sebelum kita tidur harus menjadi prioritas utama karena dapat menjadi masalah pada kulit Anda dalam waktu jangka panjang. Berikut adalah daftar alasan, mengapa Anda harus mencuci wajah di malam hari, sehingga Anda tidak pernah lagi melupakan mencuci wajah di malam hari, speerti yang dilansir boldsky. 
     
    1. Makeup terlalu lama di wajah dapat menyebabkan jerawat



     
    Anda merias wajah di pagi hari dan tidak menghapus makeup atau mencuci wajah di malam hari. Hal ini mengakibatkan pori-pori kulit Anda tersumbat yang menyebabkan jerawat di wajah, jika makeup dibiarkan terlalu lama pada kulit.
     
     
    2. Membantu menghapus kotoran di wajah. 
     
    Bila Anda mencuci muka sebelum tidur di malam hari maka membantu dalam menghilangkan semua kotoran kulit Anda yang telah terakumulasi selama siang hari.
     
    3. Merusak bulu mata

     
    Jika maskara dan eyeshadow tidak dihapus sebelum pergi tidur, hal ini dapat merusak bulu mata. Setelah lapis maskara yang diterapkan bulu mata akan cenderung menjadi rapuh dan sangat rentan terhadap kerusakan. 
     
    4. Kulit tidak bisa mengelupas secara alami

     
    Kulit secara alami mengelupas sendiri jika kulit mati dari wajah. Namun, jika riasan tidak dihapus dari wajah, tidak memungkinkan proses ini terjadi. Hal ini membuat kulit tidak bersinar serta menjadi bersisik.
     
    5. Tidak dapat memperbaiki kulit secara alami
     
    Apakah Anda tahu bahwa saat tidur, kulit mendapat kesempatan untuk memperbaiki diri dari kerusakan yang dilakukan sepanjang hari? Dengan tidak mencuci wajah sebelum tidur maka Anda menghambat proses penyembuhan kulit. 
     
    6. Tidak mencuci wajah akan membuat kotoran berpindah pada bantal
     
    Jika Anda suka sarung bantal Anda bersih, Anda harus membersihkan wajah Anda juga. Bila Anda tidak melakukannya, Anda akan memindahkan semua kotoran dari wajah ke bantal. Hal ini dapat mengakibatkan wajah akan berjerawat karena menggunakan bantal yang kotor. 
     
    Baca juga:
     
    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES