1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    28 Mei 2015 16:41

    5 Pertanda Anda Dengki Pada Teman

    Manusia terkadang tidak bisa lari dari rasa iri, dengki, dan cemburu.

    Feed - Tidak ada manusia yang mau mengakui dirinya cemburu. Apalagi cemburu pada teman. Bukankah kita seharusnya bahagia dengan kesuksesan mereka?

    Tapi yang namanya manusia terkadang tidak bisa lari dari rasa iri, dengki, dan cemburu. Inilah yang nantinya bisa mengandaskan kisah pertemanan Anda dengan mereka. Kenali dulu ciri rasa cemburu pada teman. Lebih baik memperbaiki sifat ini dibanding harus mengakhiri hubungan silahturahmi dengan teman yang sudah lama Anda kenal.

    via ohsheglows.com

    Anda tidak bahagia dengan kabar gembira yang mereka bawa
    Ketika seorang teman berhasil mencapai suatu keberhasilan, Anda terdiam karena kesal. Malah kadang terselip rasa benci karena ia berhasil meraih sesuatu yang tengah Anda inginkan. Misalkan, rumah baru, mobil, hingga jalan-jalan ke luar negeri.

    Anda berusaha mengubur kesuksesannya
    Terkadang rasa cemburu muncul dalam wujud penyangkalan. Anda menyangkal semua kesuksesan teman dan merendahkannya. Bahkan menganggap itu bukanlah suatu keberhasilan.

    via explaurenanne.com

    Anda menghindarinya
    Ketika rasa iri semakin membakar, Anda sengaja menjauhi teman yang tengah sukses. Anda tidak tahan mendengar berbagai kisah bahagia yang sedang mereka jalani. Bukan hanya menolak untuk bertemu, Anda juga mulai mengenyahkannya dari akun media sosial macam Facebook dan Twitter.

    Anda bersaing dengannya
    Anda sudah pasti memiliki rasa cemburu di hati ketika menumbuhkan rasa persaingan dengannya. Jangan salah, persaingan kadang bisa baik. Namun, persaingan karena dasar rasa dengki dan iri malah berujung pada sesuatu yang negatif.

    Baca juga: 5 Tanda Saatnya Mengakhiri Persahabatan

    Ciri Orang Ketergantungan Ponsel

    Ciri-Ciri Kanker Leher Rahim

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES