1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    28 Januari 2016 12:37

    5 Makanan Biang Sakit Kepala

    Ketahui kelimanya untuk mencegah terjadinya atau memperburuk sakit kepala.

    Feed.merdeka.com - Sakit kepala memang sering diderita semua orang. Tanpa disadari, sakit kepala dapat dipicu oleh makanan yang kita konsumsi. Seperti kafein yang dapat meningkatkan intensitas sakit kepala. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui makanan apa yang membuat Anda pusing dan harus berhati-hati untuk mencegah terjadinya atau memperburuk sakit kepala.

    1. Daging olahan
    Menurut sebuah penelitian, pengawet yang digunakan dalam hot dog atau daging olahan lainya mengandung nitrat dan nitrit yang dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang.

    2. Cabai
    Menurut penelitian, cabai mengandung bahan yang disebut capsaicin yang dapat memicu sakit kepala migrain. Oleh karena itu, kurangi konsumsi cabai jika Anda sering mengalami sakit kepala migrain.

    3. Jeruk dan kiwi
    Buah jeruk dan kiwi mengandung kombinasi tyramine dan histamin yang bisa menjadi salah satu alasan memicu sakit kepala bila dikonsumsi.

    4. Kopi
    Kopi dapat membuat Anda menahan kantuk dan mengurangi kelelahan. Namun, kecanduan kopi dapat menyebabkan penarikan kafein yang menyebabkan kurang tidur dan sakit kepala.

    5. Es krim
    Es krim disukai oleh semua orang. Tapi tidak banyak kita tahu bahwa makanan ini adalah salah satu makanan yang dapat memicu sakit kepala. Menurut penelitian, orang sering mengalami sakit kepala setelah makan es krim.

    Baca juga:

    5 Makanan/Minuman Penyebab Kanker

    Ternyata Ini Penyebab Nyamuk Suka Terbang Dekat Telinga

    5 Tips Praktis Menghilangkan Kumis Tipis Tanpa Rasa Sakit

    Ramuan Alami Ampuh, Hilangkan Sakit Tenggorokan dalam Tempo 4 Jam

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES