1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    6 Oktober 2015 12:00

    5 Makanan/Minuman Penyebab Kanker

    Jaga gaya hidup Anda agar tidak mengasup makanan berikut.

    Feed - Kanker termasuk penyakit yang bisa dicegah. Salah satu yang harus diperhatikan adalah asupan makanan seseorang. Demikian ditegaskan oleh The American Institute for Cancer dalam situs resminya. Disebutkan bahwa,"Para peneliti memperkirakan sekitar 60 hingga 70 persen kanker bisa dicegah dengan mengakses berbagai informasi yang ada dan sedikit perubahan dari cara makan dan gaya hidup."

    Pernyataan tersebut menegaskan bahwa makanan yang Anda asup bisa membuat Anda terhindar dari racun penyebab kanker. Maka itu kenali lebih dulu makanan apa saja yang bisa memicu terjadinya kanker di dalam tubuh manusia seperti dikutip dari The Hearty Soul.com

    via www.rahasiasehat.com

    Daging dan produk olahan
    Nitrat dan nitrit bertindak sebagai pengawet makanan agar tidak rusak. Dua zat ini juga menambahkan warna dalam daging. Ketika dimasak, nitrat dan nitrit berubah menjadi senyawa N-nitroso seperti nitrosamin dan nitrosamida yang dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker.

    via theguycancook.com

    Daging panggang
    Polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH) merupakan polutan atmosfer kuat yang terdiri dari cincin aromatik menyatu dan tidak mengandung heteroatom atau membawa substituen. Ia dihasilkan lewat beberapa jenis pembakaran yang tidak sempurna, di antaranya lewat panas batu bara atau kayu.

    Ketika daging yang mengandung lemak dipanggang dan lemak tersebut menetes ke api, akan menghasilkan asap yang membuat kandungan PAH dalam daging semakin bertambah. Bayangkan jika itu semua masuk ke tubuh Anda. Maka ucapkan selamat datang pada calon kanker.

     

    via www.wildfirepto.org

    Jagung brondong
    Popcorn atau jagung brondong biasanya dikemas dalam bungkus yang mengandung perfluoroalkyls, asam perfluorooctanoic (PFOA), dan perfluorooctane sulfonate (PFOS). Ketiga zat ini mencegah minyak keluar dari kemasan. Tapi ketika dipanaskan dalam microwave, ketiganya meresap ke dalam jagung brondong. Dan, saat masuk ke tubuh, ketiganya dianggap sebagai racun dalam darah.

    via www.thecollaborators.com

    Gula pasir
    Penelitian menunjukkan adanya hubungan antara gula dengan beberapa masalah kesehatan. Di antaranya masalah jantung, darah tinggi, kegemukan, nyeri sendi, dan kanker. Pastikan Anda mengasup gula dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

    via www.fitnessbin.com
    Minuman soda
    Tidak ada kandungan nutrisi baik dalam minuman yang mengandung soda. Minuman macam ini mengandung fruktosa gula jagung yang tinggi, gula, pewarna, minyak sayur yang sudah melalui proses kimia, dan beberapa senyawa lain. Semua kandungan disebut akan mengambil semua vitamin dan mineral dalam tubuh. Lihat apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika mengasup minuman bersoda di tautan ini.

    Baca juga:

    Kanker Prostat Bisa Diprediksi dari Panjang Jari Telunjuk

    Teh Mujarab, Bunuh Sel Kanker dalam 48 Jam

    Luar Biasa, Buah Ini Ampuh Lawan Kanker Dalam Hitungan Menit

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES