1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Anisha    6 Oktober 2015 13:03

    5 Fakta Aneh Tentang Mimpi

    Fakta aneh ini perlu Anda ketahui.

    Feed- Apakah Anda pernah merasa penasaran dengan arti mimpi? Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur. Bermimpi merupakan proses yang diperlukan untuk menjaga pengembangan dalam masalah psikologi.

    Menurut psikiater terkenal, Sigmun Freud, "Mimpi ialah jalan menuju alam bawah sadar". Dia percaya bahwa makna aneh dalam mimpi dapat dijelaskan dan menjadi simbol mewakili konflik tertentu dalam hidup kita.

    Mimpi juga penting karena dapat membantu proses otak serta mengintegrasikan informasi sensorik yang diserap setiap hari dan mimpi dapat membantu kita dalam memecahkan masalah disaat kita terlelap. Berikut fakta aneh tentang mimpi yang sering ada alami, seperti ysng dilansir therichest.

    1. Mimpi firasat

    via therichest.com

    Mimpi firasat disebut juga dengan precognitive. Seorang psikolog bernama Dokter Hearne, mengatakan "Mimpi firasat biasanya dikaitkan dengan mimpi tentang kematian anggota keluarga atau temen". Dokter Hearne menjelaskan, tragedi akan datang lebih menarik daripada berita baik sehingga pikiran bawah sadar Anda lebih perhatian kepada berita buruk.

    2. Bermimpi saat terjaga

    via: therichest.com

    Banyak dari kita melamun ketika bosan, fenomena ini disebut Daytime Parahpnagogia. Ini biasanya terjadi ketika Anda lelah atau bosan. Mimpi ini membingungkan, Anda juga dapat mengalami mimpi setelah bangun di pagi hari. Mimpi langka ini disebut halusinasi dan menghasilkan makna yang aneh.

    3. Mimpi jelas

    via: therichest.com

    Mimpi memberikan kita pengalaman aneh dan menyadari bahwa kita sedang bermimpi. Pikiran kita masih cukup sadar pada tingkat tertentu yang mampu mengenali mimpi selama mimpi berlangsung. Bagian yang paling menarik adalah kita dapat membentuk isi mimpi hingga akhir.

    4. Banyak mimpi dalam satu malam

    via: therichest.com

    Anda mungkin tidak ingat salah satu dari mimpi semalam. Jika kurang tidur,maka Anda cenderung akan memiliki banyak mimpi. Tubuh Anda tampaknya mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan tidur lebih intens yang melibatkan aktivitas otak yang meningkat. Para peneliti menyebut mimpi tersebut dengan sebutan Rebound.

    5. Tayangan ulang pada mimpi

    via: therichest.com

    Mimpi berulang memiliki arti khusus, beberapa tema mimpi berulang seperti telanjang di depan umum, dikejar-kejar, dan terlambat dalam janji penting. Dalam mimpi ini diyakini Anda ingin mengungkapkan konflik yang belum terselesaikan dan berjuang untuk mengatasinya.

    Baca juga:

    Ternyata, Posisi Tidur Menentukan Jenis Mimpi

    Mimpi-Mimpi Buruk dan Maknanya

    Bunda, Ini Tips Atasi Mimpi Buruk pada Anak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES