1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SATWA ANEH


  8. Reporter :     30 Oktober 2017 11:15

    5 hewan aneh yang sulit dipercaya ada di dunia ini

    Hewan-hewan ini sangat langka, dan memiliki tampang yang janggal.

    Feed.merdeka.com - Begitu luas alam beserta isinya membuat banyak spesies makhluk hidup dengan berbagai bentuk hidup berkembang biak. Di antara keragaman jenis makhluk hidup, sesungguhnya masih ada sejumlah spesies hewan dengan penampakan yang ganjil namun tak diketahui oleh banyak orang.

    Di dunia ini ternyata masih banyak hewan aneh yang jarang kita jumpai atau bahkan kita dengar namanya.

    Di bawah ini adalah hewan-hewan aneh yang benar-benar hidup di Bumi. Anda pasti akan terkesima melihatnya. Sebab, hewan-hewan ini sangat langka, dan memiliki tampang yang janggal.

    1. Blobfish

    Blobfish
    © 2017 3dcoat.com/3dcoat.com

    Blobfish mempunyai nama latin Psychrolutes Maecidus adalah ikan yang tumbuh dan berkembang biak di laut, ikan ini berada di perairan luas pantai daratan Australia dan Tasmania dan ikan ini juga sangat jarang muncul kepermukaan jadi, jarang sekali terlihat. Biasanya ikan ini berada dikedalaman laut antara 600-1,200 meter yang tekanannya lebih tinggi beberapa lusin dari permukaan laut.

    2. Proteus Anguinus

    hewan aneh
    © 2017 lh3.googleusercontent.com/lh3.googleusercontent.com

    Proteus Anguinus atau Olm termasuk ke dalam amfibi yang berasal dari perairan Kaest Dinarik didekat Trieste di Italia. Hewan ini mampu beradaptasi di lingkungan bawah tanah yang gelap, meskipun termasuk hewan amfibi Olm berkembang biak dan hidup di dalam air.

    3. Aye-aye

    hewan aneh aye-aye
    © 2017 flickr/Flickr.com/James Joel

    Sekilas hewan ini memang nampak menyeramkan, namun sesungguhnya hewan ini adalah sejenis primata yang hidup secara nokturnal dan berasal dari pulau Madagaskar.

    4. Lobster Berbulu

    lobster berbulu
    © 2017 i.imgur.com/i.imgur.com

    Nama lainnya adalah Kiwa Hirsuta. Lobster yan memiliki Crustacea yang tampak seperti bulu akan tetapi pada dasarnya itu merupakan penutup setae yang padat, bulu-bulu ini berfungsi untuk memfilter. Lobster ini dapat ditemukan di Lautan pasifik di kedalaman 2.298 meter.

    5. Whorl Tooth Shark (Helicoprion)

    hiu Helicoprion
    © 2017 sharkopedia.discovery.com/sharkopedia.discovery.com

    Helicoprion adalah genus hiu yang ada atau yang hidup sekitar 280 juta tahun lalu pada zaman karbon, hiu ini memiliki ke anehan pada bagian bibir bawah yang melingkar dengan gigi yang tajam dan sekarang sudah sangat sulit ditemukan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES