1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter :     29 Oktober 2017 16:01

    Punya rumah tusuk sate, untung atau buntung?

    Tidak sedikit orang yang enggan tinggal di rumah posisi tusuk sate dengan berbagai macam alasan.

    Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda mendengar rumah tusuk sate? Biasanya istilah itu muncul saat seseorang sedang mencari rumah. Sebagian orang meganggap rumah tusuk sate tidak baik, dan dikaitkan dengan hal-hal negatif.

    Tidak sedikit orang yang enggan tinggal di rumah posisi tusuk sate dengan berbagai macam alasan. Sebenarnya apa itu rumah tusuk sate?

    Rumah tusuk sate adalah bangunan yang lokasinya persis menghadap pertigaan antara dua jalan yang membentuk huruf T. Posisi jalan yang seakan menusuk lurus merupakan alasan mengapa rumah itu disebut tusuk sate.

    Jarang orang yang mau menempati rumah tusuk sate karena mengangapnya membawa banyak kesialan, bencana, bahkan kebangkrutan bila digunakan sebagai tempat usaha. Dalam fengshui, energi yang datang dan pergi secara lurus seperti pada bangunan tusuk sate bersifat tidak baik.

    "Arus energi tusuk sate sering disebut sebagai aliran tanpa perasaan atau wuqing," demikian dikutip dari pusatfengshui.com.

    Bentuk tusuk sate bermacam-macam, ada yang seperti huruf I, T, V atau W dan X. Berdasarkan fengshui, bentuk tusuk yang semakin rumit memiliki tingkat permasalahan dan kesialan yang semakin banyak.

    Meski demikian, banyak juga masyarakat yang bependapat bahwa bangunan tusuk sate membawa sial itu hanya mitos. Menurut logika, rumah tusuk sate kurang menguntungkan karena berisiko diterobos kendaraan yang melaju kencang.

    Selain itu, lampu sorot kendaraan langsung masuk ke rumah. Sementara rumah tusuk sate kurang sehat karena sering terpapar debu yang dibawa oleh angin kencang.

    Sejatinya, setiap posisi rumah memiliki kekurangan dan kelebihan. Anda yang memiliki rumah tusuk sate tidak perlu khawatir, sebab bangunan di posisi itu juga punya kelebihan. Salah satunya lokasi rumah strategis karena posisinya yang mudah terlihat jika digunakan untuk usaha.

    Tips tinggal di rumah tusuk sate--->>> Baca dihalaman berikutnya

     

    Tips tinggal di rumah tusuk sate

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES