1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     28 Oktober 2017 18:31

    Izin tak masuk sekolah karena sakit, tapi isi surat murid ini malah bikin ngakak

    Surat dengan isi yang sangat singat itu diposting lalu menjadi viral di media sosial.

    Feed.merdeka.com - Saat duduk di bangku sekolah, minta izin tidak masuk pada guru adalah hal yang tidak bisa hindari. Entah karena sakit atau ada keperluan. Untuk meminta izin pada guru, biasanya orangtua akan menuliskan di secarik kertas yang berisi pemberitahuan tentang alasan tidak masuk.

    Surat biasanya diberikan kepada wali kelas atau guru piket sekolah. Surat ditulis dengan kata-kata yang jelas dan mudah dimengerti maksud serta tujuannya.

    Namun, surat dari murid satu ini berbeda. Surat dengan isi yang sangat singkat itu diposting lalu menjadi viral di media sosial. Surat ini membuat orang yang membacanya tertawa ngakak.

    Surat tersebut diposting oleh akun @Miko1309 di Twitter. "Singkat dan jelas," demikian caption pada foto unggahan surat tersebut. Pada postingan Miko terlihat surat itu ditulis di atas secarik kertas yang diambil dari lembaran buku.

    Yang bikin lucu, tulisan itu hanya terdiri dari satu kalimat tanpa titik dan koma. "Assalamualaikum Bu saya izin karena sakit assalamualaikum wr.wb." Di atas surat tersebut juga terdapat sebuah amplop.

    Foto yang diunggah ke Twitter pada 25 Oktober 2017 itu sudah di-retweet sebanyak 322 kali. Komentarnya pun beragam, tetapi sebagia besar malah setuju dengan tulisan surat yang singkat itu.

    Seperti komentar @pantunbsw: memang begini seharusnya #sikap. Lalu @iman_rachman13: Tidak bertele-tele. Begitu juga @rois_reus: singkat, padat, dan jelas.

    Meski demikian ada juga yang tidak setuju. "klo gw d kirimin surat kaya gini, kertas suratnya gw kasi k tukang gorengan," kata @adgan_syahreza. @andiranin: Gara gara baca ini di facebook, maskerku retakkkkkkk." (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES