1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    26 November 2015 16:00

    5 Hal yang Membuat Suami Tertarik Berselingkuh

    Inilah lima kekurangan dari seorang istri yang akhirnya coba ditutupi oleh suami dari wanita lain.

     

     

    Feed - Perselingkuhan dalam ikatan pernikahan, ibarat menggunting dalam selimut. Sebab mereka yang sudah berkomitmen sehidup-semati, malah menyalahi janjinya sendiri dengan berkhianat. Namun, seperti dikutip dari Family Share.com, tidak selamanya salah perselingkuhan dibebankan pada satu pihak. Karena biasanya itu terjadi karena ada dorongan dari pasangan yang kurang memuaskannya dalam beberapa hal.

    Dari sekian juta kasus perselingkuhan suami dari istrinya, ada lima hal yang menjadi benang merahnya. Bisa dibilang inilah lima kekurangan dari seorang istri yang akhirnya coba ditutupi oleh suami dari wanita lain.

    1. Waktu

    Adalah masalah umum bagi seorang wanita bekerja untuk sulit membagi waktu antara keluarga dan karir. Meski berusaha sekuat mungkin, akan ada pihak yang tercecer dalam pembagian itu. Paling besar kemungkinan pihak tersebut adalah suami. Akibatnya, suami kerap mencari atau bahkan tidak sengaja bertemu dengan wanita yang memiliki waktu luang lebih untuknya.

    2. Kesenangan

    Aktivitas harian yang begitu-begitu saja akan membuat bosan. Bukan hanya pria, wanita pun bisa terhinggapi rasa bosan. Maka itu jangan heran jika terkadang pria yang berselingkuh mempunyai alasan "bosan" dan mencari kesenangan lain di luar sana.

    3. Romansa


    Wanita kerap salah paham selalu ingin dipuja. Wanita juga pantang mengucap cinta karena itu dianggap sebagai "tugasnya" kaum pria. Padahal jika ingin romansa tetap panas di dalam pernikahan, rasa kasih dan cinta antara suami dan istri harus tetap dipupuk. Dengan demikian, janganlah pelit mengucap kasih dan sayang padanya. Karena cara tersebut menandakan betapa besar kasih Anda kepadanya.

    4. Menerima apa adanya

    Sadarkah Anda, terkadang istri mau mengubah suami sesuai dengan apa yang dia mau? Padahal di awal pernikahan, keduanya berjanji untuk menerima satu sama lain dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Tindakan mengubah pribadi suami juga merupakan aksi egois yang bisa menekan harga diri seseorang. Di sinilah titik bara pernikahan bisa dimulai karena suami akan mulai mencari mereka yang mau menerima diri apa adanya.

    5. Bebas dari kritik

    Pria terkadang mencari wanita lain hanya karena ingin bebas dari kungkungan kewajiban dan kritik. Ia akan senang berbagi cerita dan waktu bersama seseorang yang mendengarkan keluh-kesahnya tanpa perlu membebaninya dengan kalimat petuah.

    Kelima poin di atas bukan untuk memojokkan istri. Karena terkadang perselingkuhan bisa terjadi di dalam pernikahan yang paling harmonis sekalipun. Perselingkuhan terjadi karena murni keputusan si pelaku dan bukan salah Anda sebagai pendampingnya. Pasangan yang bertanggung jawab akan membicarakan semua masalah pernikahan bersama, bukannya mencari pelarian di luar.

    Baca juga:

    Ikuti Kuis Ini, Apakah Suami Anda Akan Selingkuh?

    10 Pertanda Anda Tidak Salah Pilih Suami

    Suami Diam-Diam Mencintai Anda Karena 8 Hal Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES