1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Indra    16 Maret 2015 15:45

    5 Hal Konyol Ini Memengaruhi Gaji Anda

    Gelar pendidikan dan pengalaman tak selalu menjamin tingginya gaji Anda.

    Feed - Sejatinya seseorang dengan gelar pendidikan mempuni ditambah jam terbang dalam bekerja bisa menempatkan diri sebagai penerima gaji tinggi dalam sebuah perusahaan. Tapi kadang nasib berkata lain, apa yang terjadi di dunia ini sulit di tebak. Beberapa orang diketahui mendapatkan gaji lebih tinggi dan sama sekali tak ada hubungannya dengan pendidikan, pengalaman, latar belakang, atau kemampuan.

    Apa penyebabnya? Berikut daftarnya seperti dilansir salary.com.

    1. Pernikahan

    via happilydivorcedandafter.com

    Seorang pria yang sudah menikah akan mendapatkan keuntungan gaji lebih tinggi dibanding pria yang belum pernah menikah. Hal itu didapat karena pria berkeluarga memikul beban keuangan keluarga.

    2. Fisik

    via fooyoh.com

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang berpenampilan menarik secara fisik membuat mereka mengantongi lebih banyak uang. Daniel Hamermesh, ekonom tenaga kerja dari University of Texas, telah meneliti perbedaan bayaran tentang hal itu. Pekerja dengan wajah tampan bisa mendapatkan keuntungan gaji lebih tinggi 17 persen dibanding mereka yang punya perjalanan karir baik.

    3. Berat badan

    via rudyard.org

    Seseorang yang punya tubuh langsing punya kesempatan yang lebih baik untuk mengapat gaji besar dibanding mereka yang bertubuh tambun. Hal itu diungkap dalam sebuah studi yang menunjukkan bahwa orang-orang gendut dipandang kurang teliti, kurang menyenangkan, kurang stabil secara emosional, kurang produktif, malas, dan kurang disiplin.

    4. Sikap

    via actualitati.md

    Sebuah studi telah menunjukkan bahwa seorang pekerja yang punya pribadi menyenangkan mendapatkan pendapatan secara signifikan lebih besar dibanding mereka yang menyebalkan. Sekitar 18 persen seseorang berpribadi menyebalkan mendapatkan pendapatan di bawah rata-rata setiap tahunnya.

    5. Gender

    via carltontraining.co.uk

    Sederhananya, laki-laki bisa mendapatkan gaji lebih tinggi dibanding perempuan. Hal itu didasari karena perempuan lebih banyak memakan waktu untuk mengurus anak dan membesarkan keluarga. Namun, hal itu kini telah berubah, penelitian menunjukkan bahwa perempuan sudah memiliki pendapatan lebih tinggi di hampir setiap pekerjaan dan bidang.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES