1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Denisa    14 Maret 2015 18:00

    Panduan Berlibur Naik Bus Malam Bersama Anak

    Anda dapat menikmati suasana liburan dengan menggunakan angkutan antarkota.

    Feed - Transportasi liburan berbiaya rendah dapat Anda lakukan dengan menumpangi bus malam. Namun, Anda perlu memperhatikan hal berikut ini agar  liburan Anda bersama anak tetap menyenangkan. Selengkapnya Ragam Cara Libur Bareng Anak Naik Bus Malam via travel.detik.com.

    1. Bawa minyak kayu putih dan obat-obatan

     

    via apotikpintar.com

    Selalu siapkan obat-obatan saat berpergian dengan anak. Seperti minyak kayu putih dan obat anti mabuk darat. Selain itu, pilihlah bus AC agar anak Anda tidak terkena angin malam.

    2. Tempatkan anak dekat jendela

    via images.travelpod.com

    Pastikan anak Anda duduk dekat jendela agar tidak bersinggungan langsung dengan gang tempat penumpang berlalu-lalang. Dekat jendela juga membuat sang anak dapat melihat pemandangan.

    3. Sweater dan kaus kaki

    via travelpod.com

    Pastikan Anda selalu bawa baju hangat agar anak Anda tidak kedinginan dan mengenakan kaus kaki agar lebih hangat. Jika masih kurang menghangatkan tubuh anak, bawa syal untuk disematkan di leher.

    4. Air mineral dan cemilan

    Ilustrasi cemilan roti via bp.blogspot.com

    Selain benda di atas, Anda juga sebaiknya jangan lupa membawa air mineral agar anak tidak dehidrasi. Untuk antisipasi anak lapar karena perjalanan jauh, sebaiknya camilan turut Anda masukkan ke dalam daftar barang liburan Anda. Biskuit, roti, dan susu kotak dapat menjadi pilihan camilan.

    5. Minimalisir tidur siang

    Agar perjalanan malam Anda membawa anak menumpangi bus dapat tenang, sebaiknya biarkan anak tidak untuk tidur siang. Atau kurangi jam tidur siang dari tiga jam hanya satu jam saat hari keberangkatan. Tidur malam saat di bus, tidak aktif saat di bus itulah tujuan hal tersebut.

    6. Bawa buku cerita

    via pengunyahkata.files.wordpress.com

    Tak jarang anak rewel saat naik bus malam. Agar istirahat Anda aman dalam perjalanan, jangan meninggalkan buku cerita kesukaan sang anak. Walaupun di bus malam, Anda masih dapat membacakan buku cerita sebelum anak tidur.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES