1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Denisa    15 Maret 2015 12:00

    6 Burung yang Tak Bisa Terbang

    Meski tak dapat terbang, burung-burung ini memiliki keahlian lain.

    Feed - Burung terkenal lihai terbang di angkasa menggunakan sayap dengan ragam manuver. Sayangnya tak semua burung dapat terbang meski mereka memiliki sayap. Seperti enam burung berikut ini. Selengkapnya Ragam Burung Tidak Bisa Terbang via britannica.com.

    1. Kasuari

    Burung indah asal Papua Nugini terkenal sebagai burung agresif, bahkan berbahaya. Burung ini memiliki gaya sangat sportif karena memiliki pengaman kepala seperti helm yang terbuat dari keratin, bentuknya seperti kuku jari manusia.

    2. Takahe

    Takahe, burung ukuran sedang asal Selandia Baru ini ahli mengumpat. Takahe hadir sekitar tahun 1800-an dan mengalami perubahan bentuk tahun 1948.

    3. Kiwi

    Burung kiwi memiliki lima spesies yang ditemukan di Selandia Baru. Kiwi memiliki sayap tersembunyi dan memiliki telur yang berbobot hingga satu kilogram.

    4. Burung unta

    Burung unta dikenal sebagai raja burung dan dapat tumbuh tinggi empat meter dengan berat lebih dari 300 kilogram. Selain itu, kaki burung unta terkenal kuat karena dapat berlari hingga 45 kilometer per jam menyeberangi savana terbuka di tanah Afrika.

    5. Bebek kapal uap alias steamer duck

    Burung satu ini juga tak dapat terbang, namun mereka dikenal sebagai bebek petarung karena dapat membunuh burung air. 

    6. Penguin

    Pinguin, meski tak dapat terbang, mereka merupakan burung yang andal menyelam dan berenang. Mereka terdiri dari 18 spesies dan semua tidak dapat terbang.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES