1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    8 September 2016 13:39

    3 Tipe Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Asma

    Makanan ini bisa memicu asma lebih parah.

    Feed.merdeka.com - Kasus asma terus meningkat di seluruh dunia karena lonjakan polusi lingkungan. Asma adalah penyakit paru-paru kronis yang dapat mempersempit saluran udara, menyebabkan kesulitan bernapas, nyeri dada, serta batuk.

    Dikatakan bahwa lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia menderita asma yang dapat terjadi pada segala usia dan kelompok. Asma tidak bisa disembuhkan, tetapi studi menyatakan bahwa membuat perubahan dalam gaya hidup Anda dapat membantu mengurangi gejalanya. 

    Cobalah mulai memperhatikan asupan gizi Anda. Pilih baik-baik dan hindari tiga jenis makanan berikut karena dapat memperburuk asma.

    - Makanan yang dianggap menyebabkan reaksi alergi seperti telur, kacang, susu, kedelai, kerang dan jenis ikan lainnya.

    - Makanan yang mengandung sulfit - anggur, bir, acar, air jeruk nipis, buah kering atau sayuran, makanan olahan - yang dapat menyebabkan gejala alergi seperti pada orang dengan asma.

    - Garam tinggi, makanan cepat saji, dan makanan olahan, karena telah ditemukan memiliki dampak memburuknya kondisi asma. Asupan garam yang tinggi juga bisa mengubah peradangan saluran napas dan aliran oksigen ke dalam aliran darah.

    Baca juga:

    Makanan yang Pantang Diasup Penderita Maag di Bulan Puasa

    Tips Mengakali Makanan yang Kelewat Asin

    4 Hal Berikut Membuat Anda Jadi Makanan Kesukaan Nyamuk

    6 Makanan yang Tidak Boleh dikonsumsi Sebelum Berenang

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES