1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    25 Mei 2016 17:04

    3 Bahan Alami untuk Meringankan Derita Sinus

    Sinus itu bisa diredakan dengan tiga bahan alami ini.

    Feed.merdeka.com - Siapa pun yang pernah berurusan dengan infeksi sinus akan menyadari tingkat ketidaknyamanan dan nyeri yang disebabkannya. Gejala infeksi ini ialah bersin terus menerus, hidung tersumbat, sakit di dahi atau di antara mata.

    Meski cara medis sudah menjadi pilihan mengatasinya, masih terdapat cara alami untuk mengobati infeksi sinus dan mengurangi nyeri saat ia kambuh. Sejak zaman kuno, bahan-bahan ini dipercaya sebagai obat yang efektif mengobati infeksi sinus. Adapun bahan tersebut antara lain:

    1. Bawang putih
    Bawang putih ialah obat kuno untuk mengobati infeksi sinus. Ia mengandung anti-bakteri dan anti-jamur yang secara efektif dapat menghancurkan bakteri berbahaya yang mengakibatkan sinus. Untuk mendapat manfaatnya, cobalah makan bawang putih mentah. Atau bisa juga dihancurkan dan dicampur dengan madu.

    2. Cabai rawit
    Hanya sedikit bubuk cabai rawit, dapat menyembuhkan infeksi sinus. Cabai diketahui mengandung senyawa capsaicin yang dikenal sangat efektif dalam meredakan gejala sinus.



    3. Cuka sari apel
    Cuka sari apel diperkaya dengan anti-virus, anti-jamur dan anti-inflamasi yang dapat melawan bakteri berbahaya dan memberikan keringanan kala gejala sinus datang.

    Baca juga:

    2 Masker Alami Pemutih Kulit

    Masker Alami Peluntur Bulu Ketiak

    5 Bahan Alami Pengganti Deodoran

    7 Cara Alami Mencuci Rambut Tanpa Sampo

    Ini Resep Membuat Pasta Gigi Sehat dari Bahan Alami

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES