1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    25 Februari 2016 13:10

    5 Bahan Alami Pengganti Deodoran

    Berikut beberapa bahan alami serta cara penggunaannya.

    Feed.merdeka.com - Bau badan merupakan masalah terbesar untuk semua orang. Hal ini membuat tidak percaya diri apalagi ketika Anda ingin bertemu dengan seseorang. Biasanya untuk mengatasi masalah tersebut Anda menggunakan deodoran yang banyak dijual di pasaran.

    Namun, deodaran macam itu banyak mengandung bahan kimia yang dapat membuat ketiak iritasi, kuning. dan basah ketiak pada pakaian. Untuk itu, berikut beberapa bahan alami serta cara penggunaannya seperti dikutip dari The Health Site.com agar Anda terbebas dari bau badan tanpa iritasi pada ketiak.

    1. Minyak pohon teh
    Oleskan campuran dua tetes minyak pohon teh dengan dua sendok makan air. Minyak ini mengandung anti-septik dan anti-bakteri yang memiliki harum serta sangat cocok digunakan sebagai deodoran alami.

    2. Cuka sari apel
    Oleskan cuka ini menggunakan kapas untuk menghilangkan bau badan. Bahan ini memiliki anti-bakteri dan dikenal untuk menyeimbangkan kadar pH kulit Anda. Cuka sari apel juga diketahui dapat mengontrol produksi keringat berlebih.

    3. Minyak esensial
    Oleskan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan peppermint pada ketiak Anda. Minyak ini dapat membunuh bakteri dan menbuat tubuh Anda harum sepanjang hari.

    4. Minyak kelapa
    Asam laurat hadir dalam minyak kelapa yang mampu membunuh bakteri sehingga menghindarkan bau badan.

    5. Baking soda dan lemon
    Baking soda efektif untuk mengusir bau badan karena dapat membunuh bakteri dan menyerap kelembapan. Ketika digunakan bersama dengan jus lemon, campuran ini bertindak sebagai deodoran alami yang menyegarkan.

    Baca juga:

    Tinggalkan Deodoran Pabrikan, Mari Buat Sendiri di Rumah

    Deodoran Mampu "Taklukkan" Sempitnya Celana Jeans

    Enyahkan Bau Badan dari Tubuh Anda dengan Cara Ini

    Siapa Sangka 5 Perkara Berikut Sebabkan Bau Badan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES