1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    4 Agustus 2015 12:30

    Siapa Sangka 5 Perkara Berikut Sebabkan Bau Badan

    Pakaian Anda bisa menimbulkan bau badan.

    Feed - Bau badan bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Meski gangguan itu mampu diatasi dengan menggunakan parfum, tetapi hal tersebut hanya berlangsung sementara. Seperti dilansir, idiva.com berikut adalah penyebab tak terduga timbulnya bau badan.

    1. Makanan pedas

    via tablespoon.com

    Makanan pedas yang mengandung kari atau olahan bawang putih dapat menghasilkan sulfur, yang mampu melepaskan gas melalui pori-pori kulit dan menyebabkan bau.

    2. Makanan kaya sulfur

    via cbc.ca

    Makanan seperti brokoli dan kembang kol dapat menyebabkan bau mulut dan bau badan. Pori-pori Anda akan melepas aroma tak sedap jika Anda mengonsumsi makanan ini.

    3. Tidak makan sayuran

    via webmd.com

    Sayur-sayuran merupakan makanan kaya klorofil yang dapat menangkal datangnya bau badan. Dianjurkan, jika Anda penggemar makanan peda, cobalah mengonsumi bayam untuk mengurangi bau badan.

    4. Pakaian

    via sheknows.com

    Pakaian ketat atau jenis kain seperti spandex dan kulit dapat menghentikan sirkulasi udara pada pori-pori yang membuat Anda berkeringat. Pada kondisi tersebut, keringat terjebak di kulit, menimbulkan bakteri, dan mengakibatkan bau badan.

    5. Sepatu

    via naturalremedyideas.com

    Memakai sepatu tertutup tanpa kaus kaki juga diindikasikan sebagai penyebab timbulnya bau, khususnya pada kaki. Hal tersebut dapat membuat kaki berkeringat yang menimbulkan bau tidak sedap.

    Baca juga:

    Tips Cegah Bau Keringat Pada Rambut Secara Alami

    Dampak Buruk Deodoran Untuk Kesehatan

    Deodoran Mampu "Taklukkan" Sempitnya Celana Jeans

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES