1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter :     11 Oktober 2017 18:45

    Mengapa NASA butuh staf pelindung Bumi 'dari serbuan alien'?

    NASA meluruskan informasi mengenai alien yang sudah sempat menyebar.

    Feed.merdeka.com - Baru-baru ini, badan antariksa Amerika Serikat, NASA, membuka lowongan pekerjaan yang sekilas seperti lelucon: staf pelindung planet atau planetary protection officer. Pemberitaan berbagai media massa kemudian memaknainya sebagai "staf pelindung Bumi dari alien."

    Pekerjaan staf melindungi planet tu seriusan ada dan gajinya tak main-main, yakni hingga Rp 2,5 miliar per tahun.

    Lowongan pekerjaan ini sempat viral di media sosial, khususnya Twitter. Sebagian besar netizen mempertanyakan apakah benar NASA membutuhkan staf untuk melindungi Bumi dari alien.

    Salah satu staf Planetary Protection Officer Catherine Conley meluruskan bahwa tugas pekerjaan unik itu tak hanya melindungi Bumi semata, demikian dikutip dari laman news.com.au. Calon pelamar yang sukses melewati seleksi memang bertanggung jawab melindungi Bumi dari kontaminasi luar angkasa, apapun asal-muasal kontaminasi itu.

    Badan Antariksa AS--melalui akun Twitter NASA People--juga ikut meluruskan tugas dan pokok staf ini dengan memberi tautan planetaryprotection.nasa.gov. 

    Dari penjelasan di situs resmi itu, tugas staf pekerjaan itu juga termasuk "melindungi planet-planet, Bulan, komet, dan asteroid dari kontaminasi kehidupan dari Bumi."

    Sayangnya, lowongan ini hanya terbuka bagi warga Amerika Serikat saja.  Begini penjelasan mengenai pentingnya tugas planetary protection officer:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES