1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KEHAMILAN


  8. Reporter : Stella Maris    17 Januari 2018 19:03

    Wanita ini kecanduan makan kapur selama hamil

    "Awalnya saya menjilati batang kapur dan merasakan sensasi luar biasa."

    Feed.merdeka.com - Sambil tidur di kamar putrinya, Rebbeca Adimora mengambil sebungkus kapur. Dia lantas menggerogoti kapur itu layaknya camilan yang lezat.

    Ya, wanita berusia 25 tahun itu mengaku kecanduan kapur saat memasuki kehamilan kedua. Dikutip laman Mirror, Rebbeca tak menampik kalau dia mampu menghabiskan 10 batang kapur per hari.

    Lalu bagaimana dengan janin dalam kandungannya? Rebbeca bersyukur, bayinya lahir selamat dan sehat. Bayi itu dilahirkannya sekitar 10 minggu lalu.

    Selama kehamilan kedua itu diketahui Rebbeca mengalami sindrom pica. Gangguan makan aneh itu biasa terjadi pada anak dan ibu hamil dan orang dewasa.

    Rebbeca bahkan menjelaskan kalau dia tak bisa menahan keinginan kuat untuk makan kapur. "Kedengarannya gila, tapi memang dorongannya begitu kuat dan saya tidak bisa berhenti," katanya.

    Ternyata Rebbeca mengalami pica saat usia kehamilan 16 minggu. Setelah mengalami mual, dorongan untuk makan aneh mulai muncul, yaitu makan kapur.

    Rebbeca dan bayinya © 2018 feed.id/Hotspot Media via mirror.co.uk

    "Awalnya saya menjilati batang kapur dan merasakan sensasi luar biasa. Tekstur kering di mulut saya begitu memuaskan, hingga akhirnya saya merasa harus makan lebih banyak lagi," akunya.

    Sejak saat itu, Rebbeca mulai makan dua batang kapur sehari. Namun jumlah kapur yang dimakannya bertambah, ketika waktu luang--menonton tv atau memutar video.

    Sejak saat itu, kapur menjadi teman alias camilan wajibnya. Kendati demikian, keluarganya tak mengenatahui kebiasaan Rebbeca tersebut.

    Saya merahasiakannya karena cemas dengan kondisi bayi dikemudian hari. Hingga akhirnya dia mengatakan hal itu pada suaminya dan konsultasi ke dokter, untuk menghentikan gangguan makan aneh itu.

    Meski sempat berhasil dengan bantuan pil, namun ternyata kecanduan Rebbeca pada kapur berlanjut paska melahirkan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES