1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. J
  6.  » 
  7. JERAWAT DI WAJAH


  8. Reporter :     16 Mei 2017 20:05

    Waspada jerawat yang muncul di wajah, itu berkaitan dengan kesehatan

    Jerawat tak melulu berhubungan dengan hormon seseorang. Justru dari jerawat bisa terbaca kondisi kesehatan.

    Feed.merdeka.com - Kita sering kali tak peduli pada jerawat yang muncul di bagian wajah. Kebanyakan menganggap jerawat akan hilang dengan sendirinya.

    Padahal, jerawat tak melulu berhubungan dengan hormon seseorang. Justru dari jerawat bisa terbaca kondisi kesehatan anda yang bila dibiarkan tak baik untuk kesehatan.

    Seperti kemunculan jerawat di atas bagian dahi tepatnya di atas alis mata. Ternyata, menandakan ada gangguan pada sistem pencernaan. Disarankan banyak mengonsumi air putih, makanan bergizi dan menjauhi sajian yang bersifat instan.

    Sedangkan jerawat di pipi memiliki menandakan ada gangguan pada pernapasan. Biasanya, jerawat di pipi lebih sering dialami mereka yang suka merokok ataupun yang menderita alergi.

    Lalu jerawat pada dagu menunjukkan ada ketidakseimbangan hormonal akibat stress berat. Tak jarang juga, dalam banyak kasus kemunculan jerawat di dagu wanita jelang pramenstruasi.

    Titik lain di wajah yang sering ditumbuhi jerawat adalah bagian rahang. Ternyata, rahang yang ditumbuhi jerawat berkaitan dengan kesehatan gigi anda. Semisal karena gigi berlubang, infeksi atau kurang perawatan.

    Kemudian jerawat pada bagian hidung dapat dikaitkan dengan naiknya tekanan darah ke daerah tersebut. Namun bisa juga karena penipisan lapisan kulit akibat pemakaian krem berlebihan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES