1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    16 Mei 2017 17:00

    Bocah ini ditolak masuk SMA karena punya IQ di atas Albert Einstein

    Punya IQ lebih tinggi membuat sekolah berpikir dua kali untuk menerimanya. Dia sempat patah semangat.

    Feed.merdeka.com - Sekolah mana yang tidak senang kedapatan siswa jenius untuk belajar di tempatnya. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi sebuah sekolah menengah atas di Inggris, sebab bocah tersebut ternyata lebih pintar dari Einstein.

    Tidak bisa dipercaya memang, tetapi itulah kenyataannya. Bocah berusia 11 tahun benama Mia Golosino asal Filipina ini memiliki IQ sebesar 162, lebih tinggi 2 poin dibandingkan Albert Einstein, ahli fisika terkemuka di dunia sekaligus penemu rumus bom nuklir.

    Dari hasil tes IQ, hasil yang didapatkan Mia merupakan yang tertinggi di dunia, padahal tingkat jenius rata-rata hanya mencapai 140 saja. Sayangnya, nilai itu membuatnya ditolak oleh Aylesbury High Gramar School

    Dia mengetahui penolakan itu setelah menerima sepucuk surat dari sekolah tersebut, yang isinya tidak mendapatkan tempat karena nilai yang berlebih.

    "Kami kagum dia mendapatkan nilai 162 yang juga tertinggi, lebih di atas Albert Einstein," kata Jose, ayah Mia, dalam akun Facebook yang dilansir laman Metro.co.uk.

    Alih-alih ditolak, Mia ternyata mendapatkan undangan untuk mendaftarkan diri ke sekolah lain yang lebih baik. Sekolah itu bernama Mensa, yang merupakan sekolah favorit di Inggris.

    "Kami hampir tidak percaya mendapatkan surat undangan.. Dia hanya butuh satu dari hasil tertinggi dua persen untuk menjadi bagian dari British Mensa," kata ayahnya.

    "Dia ingin pergi ke sekolah seperti gadis-gadis lainnya karena dia punya kekuatan dan tidak mau lebih pintar dari anak laki-laki, tetapi saya rasa ini sangat membantu kepercayaan dirinya," sahut Mary, ibu Mia.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES