1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    17 Mei 2017 05:05

    Bangun malam atau pagi hari, ternyata ada pengaruhnya buat kesehatan

    Bangun pada jam tertentu ternyata menjadi pertanda ada sesuatu yang terjadi di tubuh anda. Jangan pernah abaikan.

    Feed.merdeka.com - Setiap manusia pasti butuh tidur, apalagi setelah menjalani aktivitas yang berat. Tetapi tahukah anda tidur pada jam-jam tertentu ternyata memiliki pengaruh yang amat besar bagi tubuh?

    Dilansir laman elite reader, ilmu pengobatan tradisional China menggunakan titik kulminasi energi untuk akupuntur dan pemijatan. Nah, sistem ini terkoneksi dengan waktu, di mana menurut ilmu pengobatan China kuno, memberikan energi pada bagian lain di tubuh.

    Jadi, berdasarkan waktu kapan kamu terbangun, kamu bisa merasakan sebuah sensasi atau semacam komunikasi atas emosi dan kondisi fisik saat itu.

    Jangan abaikan bangun di tengah malam.

    Bangun di tengah malam diyakini sebagai suatu siklus ketika tubuh kita mendapatkan pesan dari Kekuatan Tertinggi, dan bisa jadi pesan itu akan mengungkap perjalanan spiritual kita.

    Apakah kamu selalu terbangun di waktu yang satap setiap hari? Ayo cari artinya di bawah ini.

    Susah tidur antara pukul 9 sampai 11 malam? Bisa jadi tanda stres.

    Jam ini merupakan waktu tidur bagi kebanyakan orang. Jika kesulitan tidur pada jarak waktu tersebut, bisa jadi tanda kamu terlalu cemas atau stres. Meditasi bisa membantu agar kamu bisa tidur dengan nyenyak.

    Bangun antara pukul 11 malam sampai 1 pagi, bisa jadi mengalami kekecewaan emosional.

    Pengobatan tradisional China menyebut pada masa ini kandung empedu sedang aktif-aktifnya. Terbangun dalam rentang waktu tersebut bisa jadi sedang mengalami kekecewaan emosional. Sebuah mantra positif atau berlatih menerima diri sendiri dan memaafkan bisa sangat membantu.

    Bangun antara pukul 1 sampai 3 pagi pertanda marah.

    Pada jam ini titik kulminasi sedang terkoneksi ke hati. Bangun pada jam-jam ini bisa jadi berhubungan dengan amarah serta memiliki energi Yang berlebih. Untuk bisa tidur nyenyak, coba minum air dingin dan meditasi.

    Bangun sekitar pukul 3 sampai 5 pagi berarti Energi Besar sedang menjangkau kamu.

    Rentang waktu ini berhubungan dengan paru-paru sebaik-baiknya emosi kesedihan. Jika terbagun di waktu tersebut, bisa jadi pertanda di mana Energi Besar sedang memeringati kamu untuk mengarahkan ke tujuan yang lebih tinggi. Cobalah kembali tidur, latihlah pernapasan anda agar teratur dan jangan lupa berdoa.

    Bangun sekitar pukul 5 sampai 7 pagi pertanda emosi kamu tersumbat.

    Pada saat ini energi sedang mengalir ke dalam usus besar. Terbangun pada jam ini bisa jadi emosi kamu sedang tersumbat. Jika ingin tidur kembali, coba lakukan renggangkan otot, atau pergilah ke kamar kecil.

    Tubuh itu merupakan sesuatu yang menarik. Jika kamu mencoba untuk mencari tahu atau mendengarkan apa yang ingin dikomunikasikan tubuhmu sendiri, ini bisa meningkatkan kemampuan fisik dan aspek spiritual kita.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES