1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     3 Januari 2018 18:00

    Lupakan tanam benang, 4 cara alami ini bisa tiruskan wajah permanen

    Kenapa harus tanam benang dan operasi plastik jika ada cara alami yang lebih ampuh?

    Feed.merdeka.com - Selain kulit putih, wanita kini juga mengidamkan wajah yang tirus. Tren ini sedang naik daun beberapa tahun belakangan, para wanita menganggap penampilan mereka lebih cantik dan menarik dengan wajah tirus.

    Bahkan, banyak wanita yang tak ragu untuk menjalani operasi plastik maupun tanam benang demi mendapatkan wajah tirus. Selain menyakitkan, operasi plastik membutuhkan kocek banyak, jadi mengapa Anda tidak melakukannya secara alami saja di rumah?

    Berikut ini beberapa cara meniruskan pipi secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

    1. Pijat Wajah

    Memberikan pijatan pada wajah terbukti sebagai cara ampuh yang alami untuk meniruskan pipi sehingga Anda tak perlu melakukan operasi bedah plastik. Dengan memijat, Anda akan mampu mengurangi lemak yang bersarang di bagian pipi. Terkadang wajah dan leher kelihatan membesar dan bengkak juga dikarenakan adanya penimbunan cairan di sana.

    Gunakan saja bibit gandum atau minyak ginseng untuk memijat wajah supaya peredaran darah dapat berjalan lancar dan sehat. Pijatan ini juga bakal secara alami mengurangi retensi air serta menurunkan limfatik pada tubuh. Jadi, tak ada salahnya setiap hari Anda memijat-mijat wajah dan pipi di waktu senggang secara rutin.

    Oles minyak gandum di bagian pipi atau seluruh wajah serta leher, lalu Anda bisa meletakkan telapak tangan di area pipi. Pijatlah bagian tersebut dengan menggunakan telapak tangan dari bawah menuju atas, yaitu dari dagu ke pipi secara melingkar.

    5 kali pengulangan saja sudah cukup. Jangan lupa tekan pipi secara pelan dari sudut bibir memakai ujung jari Anda, lalu bergerak ke telinga. Langkah ini perlu dilakukan 10 kali. Lanjutkan lagi dengan melakukan pijatan dengan ibu jari di area rahang dari bawah ke atas dan pengulangannya 5-6 kali.

    2. Kunyah Permen Karet

    Cara ini pasti tergolong sangat simpel dan tanpa harus banyak membuang waktu Anda. Bagi Anda penggemar permen karet, ternyata mengunyahnya secara rutin dapat membantu membuat pipi serta dagu yang tembem kelihatan lebih tirus. Tanpa harus operasi dan cukup dengan permen karet biasa, Anda dapat meniruskan pipi.

    Hanya saja, semudah-mudahnya cara ini, tetap saja Anda perlu memerhatikan jenis permen karet yang Anda hendak kunyah. Lebih dianjurkan untuk mengunyah permen karet yang bebas gula dan tidak boleh berlebihan pula dalam mengunyahnya. Kunyah secukupnya saja, lalu setelah dikunyah bisa Anda buang. Perhatikan bahwa otot rahang bisa menjadi lebih kuat dan dagu pun mengecil.

    3. Menarik Kulit Wajah saat Memakai Pelembab

    Bila Anda peduli pada pipi tembem Anda berarti Anda juga rajin merawat kulit wajah, di mana salah satunya adalah dengan menggunakan krim pelembab wajah. Setiap hari Anda mungkin tak dapat lepas dari produk perawatan atau kosmetik satu ini.

    Oleh karena itu, manfaatkan dengan baik pelembab wajah ini, terutama saat Anda mengoleskannya ke wajah. Buatlah gerakan menarik kulit wajah di mana Anda bisa mulai dari bawah sekitar sudut bibir yang kemudian Anda tarik pelan-pelan ke arah pipi bagian atas. Lakukan metode ini secara berulang-ulang dan setiap hari supaya hasilnya maksimal.

    4. Latih Otot Platysma

    Latihan lainnya yang perlu Anda lakukan adalah melatih otot platysma di mana Anda perlu berdiri dengan leher tegak, lalu tendon bagian rahang Anda kencangkan. Caranya adalah dengan menarik bagian bibir ke di atas gigi, seperti orang tertawa namun Anda harus mengubah sudut mulut agar mengarah ke bawah.

    Bila sudut mulut sudah seperti yang dianjurkan, Anda dapat menahan posisi terebut selama kurang lebih 10 detik saja. Sesudah itu Anda bisa merilekskan wajah lebih dulu sebelum kembali mengulanginya di waktu 10 detik lainnya. Begitulah terus sampai 10 kali pada 1 set. Lakukan sesering mungkin dalam sehari.

    (Berbagai sumber)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES