1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     3 Januari 2018 10:04

    Ini 10 bahan alami untuk atasi siku tangan yang gelap

    Ramuan ini aman digunakan, efektif, dan yang pasti murah.

    Feed.merdeka.com - Siku gelap menjadi masalah umum yang dialami oleh hampir setiap wanita maupun pria. Siku gelap atau kusam dianggap mengganggu penampilan. Sebagian orang memilih melakukan perawatan untuk mengurangi kusam di siku mereka. Berbagai produk kosmetik memang tersedia untuk itu.

    Namun, seperti dilansir dari Boldsky, ada beberapa bahan alami yang efektif mengurangi kusam di siku. Tepung beras, jus kentang, lemon, kulit jeruk, dan lainnya diyakini bisa mencerahkan siku.

    Ramuan ini aman digunakan, efektif, dan yang pasti murah. Berikut bahan-bahan alami yang biasa Anda buat di rumah untuk menumpas siku yang gelap.

    Tepung beras

    Campurkan 1 sendok makan tepung beras dengan 3-4 sendok teh air mawar. Oleskan pada kedua siku Anda. Setelah beberapa menit, bersihkan dengan air suam-suam kuku dan lanjutkan dengan menerapkan pelembab ringan. Ulangi ini 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Jus kentang

    Oleskan jus kentang segar di atas siku Anda. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Anda bisa menggunakannya beberapa kali sehari untuk mengurangi gelap di siku.

    Baking soda

    Baking soda
    © 2016 feed.id/Boldsky

    Campur ½ sendok teh baking soda dengan 1 sendok makan air suling. Oleskan pada seluruh siku dan biarkan selama 10-15 menit, kemudian cuci dengan air hangat. Aplikasikan ramuan sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang nyata.

    Yogurt

    Oleskan yogurt hingga menutupi siku Anda. Lalu biarkan mengendap di permukaan kulit selama 20-25 menit, bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, Anda bisa mengaplikasikannya 2-3 kali sehari.

    Lidah buaya

    Gosokkan gel dari tanaman lidah buaya di atas siku Anda. Biarkan selama 30-35 menit, sebelum mencuci dengan air hangat. Gunakan setidaknya dua kali sehari untuk menumpas siku yang gelap.

    Kulit jeruk

    jeruk
    © 2016 feed.id/arman

    Ambil 1 sendok teh bubuk kulit jeruk dan campurkan dengan 2-3 sendok teh air mawar. Kemudian aduk dan oleskan di kedua siku Anda. Diamkan selama 40-45 menit sebelum membilasnya dengan air suam-suam kuku. Gunakan ramuan ini minimal 5-6 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Lemon

    Ilustrasi lemon
    © 2016 feed.id/Feed

    Potong lemon menjadi setengah dan gosokkan ke seluruh siku. Setelah selesai, biarkan tetap di kulit Anda selama 15-20 menit, sebelum membilasnya dengan air suam-suam kuku. Cara ini dapat digunakan setiap hari.

    Minyak Kelapa

    Minyak kelapa
    © 2017 feed.id/www.organicfacts.net

    Oleskan minyak kelapa ke seluruh siku sebelum tidur. Biarkan minyak bekerja dengan keajaiban sepanjang malam. Di pagi hari, bilas kulit Anda dengan air suam-suam kuku. Lanjutkan dengan menerapkan pelembab ringan pada kedua siku. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Oatmeal

    Oatmeal
    © 2016 feed.id/plus.google.com

    Ambil 2 sendok teh oatmeal dan campurkan dengan 3 sendok teh air mawar. Gosok perlahan ke seluruh siku. Pijat selama 5-10 menit. Setelah selesai, bilas dengan air hangat. Obat yang luar biasa ini bisa digunakan 4-5 kali dalam seminggu.

    Kunyit

    Kunyit
    © 2016 feed.id/google

    Campur ½ sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok makan air suling. Gosok perlahan pasta yang dihasilkan ke seluruh siku Anda. Setelah selesai, biarkan selama 20 menit. Kemudian, bilas kulit Anda dengan air hangat. Ramuan tradisional ini bisa digunakan setiap hari. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES