1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     3 Januari 2018 13:01

    Bikin geger, Monster Loch Ness tiba-tiba muncul dari dalam danau

    Selama ini monster laut itu hanya dianggap legenda masyarakat. Namun, video ini mengungkap keberadaannya.

    Feed.merdeka.com - Monster Loch Ness biasanya hanya disebut dalam cerita dongeng yang belakangan dituangkan dalam beberapa film fiksi. Namun, sebuah video menangkap momen kemunculan 'makhluk' itu di Albania - di utara barat Yunani di Eropa tengah.

    Monster laut itu menampakkan dirinya di tengah Danau Prespa Besar, yang dibagi oleh Albania, Yunani dan Macedonia.

    Rekaman--yang tampaknya menunjukkan kepala dan leher makhluk besar muncul dari air-- terbukti mengejutkan banyak orang. Tak butuh waktu lama, video ini langsung populer di kalangan pemirsa di platform berbagi video, YouTube.

    Namun, sebuah video mengatakan bahwa monster tersebut sebelumnya pernah difilmkan di bagian danau Yunani, dekat desa Nivica, lima tahun yang lalu.

    Rekaman terbaru itu telah memicu penyelidikan yang dilakukan oleh sekelompok wartawan. Seorang pensiunan profesor geografi, Sima Jonoski, memimpin mereka menuju danau tersebut.

    Namun, mereka gagal melihat tanda lebih jauh dari monster di daerah di mana ia terlihat, dekat desa turis Pretor di Albania.

    Banyak penduduk setempat percaya pada legenda monster danau, tapi yang lain yakin itu adalah ikan lele raksasa.

    Jonoski, menjadi orang pertama yang berenang menyeberangi danau pada tahun 1970, mengatakan: "Saya ingat ketika sebuah kapal tenggelam di Albania, dekat madrasah, banyak anak tenggelam di Danau Prespa. Kemudian saya menemukan bahwa para penyelam yang mencari mereka melihat ikan lele besar."

    "Mereka sangat takut sehingga mereka menghentikan pencarian, saya pikir itu adalah salah satu ikan patin yang dilihat nelayan Yunani."

    Namun dia menambahkan: "Terkadang terjadi sesuatu di Danau Prespa yang tidak terjadi di danau lain. Ketika saya menjadi guru pada tahun 1976, saya melihat sebuah pilar besar naik dari dalam air di dekat perbatasan dengan Yunani, berbentuk seperti jamur, turun hanya setelah 10 sampai 15 menit."

    Danau Great Prespa, dan Danau Prespa Kecil di dekatnya, adalah danau tektonik tertinggi di Balkan, pada ketinggian 853 meter.

    Ada legenda monster yang tinggal di sejumlah danau di seluruh dunia, termasuk Nessie di Loch Ness, Skotlandia; Morag, di Loch Morar, Skotlandia; Lagarfljot Worm, di Lagarfljot, Islandia; Ogopogo, di Danau Okanagan di Kanada; dan Lariosauro, di Danau Como, Italia.

    Berikut video yang bikin geger itu.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES