1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN GIGI


  8. Reporter :     20 Februari 2018 16:31

    Beli kawat gigi di online shop, gigi gadis ini jadi hancur

    Penggunaan kawat gigi palsu bisa sangat berbahaya untuk kesehatan mulut.

    Feed.merdeka.com - Kawat gigi menjadi tren kekinian di kalangan anak muda. Bukan hanya di Indonesia, di beberapa negara Asia seperti Filipina, kawat gigi dianggap sebagai simbol kekayaan, status, dan gaya.

    Ini tentu berbeda dengan di Amerika Serikat dimana memakai kawat gigi membuat seseorang dianggap tidak keren.

    Nah, yang terjadi di Asia saat ini adalah untuk berada di lingkaran pertemanan tertentu, beberapa remaja sekarang membeli kawat gigi palsu secara online.

    Meskipun banyak ahli gigi telah memperingatkan masyarakat terhadap penggunaan kawat gigi palsu, banyak orang terus membelinya meski berisiko. Alasan utama mengapa orang mulai membeli kawat gigi di online shop dan memasangnya sendiri, adalah karena memasang kawat gigi di dokter gigi harganya mahal. Di Indonesia sendiri, pemasangan kawat gigi rata-rata mulai dari Rp5 juta.

    Padahal, memasang sendiri kawat gigi tanpa pantauan dokter sangat berbahaya. Penggunaan kawat gigi palsu itu menimbulkan risiko kesehatan bagi penggunanya karena berbagai alasan mulai dari munculnya luka mulut dan kerusakan gigi karena timbal pada beberapa kabel.

    Tapi tentu saja, kemungkinan paling berbahaya adalah menyakiti diri sendiri karena pengguna tidak terlatih dalam memasang kawat gigi.

    Dalam sebuah unggahan yang viral di media sosial, tampak seorang wanita yang terpaksa harus mendapatkan perawatan lantaran giginya hancur akibat penggunaan kawat gigi palsu.

    Terlihat pada foto tersebut, gigi gadis itu sangat tidak sejajar, sementara gusinya mengalami kerusakan seperti luka dari kawat gigi. Untuk memperingatkan orang lain, halaman Facebook Kwentologist meriwayatkan bagaimana wanita tersebut akhirnya memiliki kawat gigi palsu yang ia beli di online shop.

    (Sumber: Nextshark.com)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES