1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    3 April 2015 12:57

    Mereka Rekan Seperjuangan Mpok Nori

    Mpok Nori memperkenalkan budaya Betawi pada masyarakat Indonesia.

    Feed - Mpok Nori meninggal dunia, Jumat, 3 April 2015, di Rumah Sakit Pasar Rebo. Jenazah wafat pukul 08.00 WIB dan akan segera dibawa ke rumah duka di Jalan Daman 1, Cipayung. Jakarta Timur. Selain ditangisi netizen, kepergian Mpok Nori juga diiringi ucapan duka sesama selebriti.

    Selama hidupnya, Mpok Nori dikenal sebagai komedian yang mengedepankan budaya Betawi. Ia memperkenalkannya pada masyarakat Indonesia lewat suara melengking dan celetukan khas Ibu Kota. Perempuan bernama asli Nuri Sarinuri ini tidak sendirian. Ada beberapa komedian yang memperjuangkan budaya Betawi bersamanya.

    via www.kapanlagi.com

    Opie Kumis
    Pria dengan ciri khas kumis tebal di atas bibir ini tumbuh besar di lingkungan Cililitan Kecil, Jakarta Timur. Diakuinya dalam sebuah wawancara bahwa celetukannya di atas panggung berasal dari pembicaraan di lingkungan itu.

    via www.kapanlagi.com

    Malih
    Bang Malih, demikian biasa ia disebut. Pria dengan ciri khas giginya yang agak maju itu mengawali karir dari lenong. Ia biasanya berpasangan dengan Bolot --pelawak yang selalu mengocok perut karena kekurangannya dalam pendengaran.

    Bolot
    Seperti sudah disebutkan di atas, Bolot merupakan komedian yang selalu berperan sebagai orang dengan kekurangan pendengaran. Meski selalu berlogat Betawi, pria ini sebenarnya lahir Bogor, Jawa Barat, dengan nama asli Muhammad Sulaeman Harsono.

    via www.merdeka.com

    Bokir
    Ini dia legenda Betawi. Karirnya sebagai pelawak dan pelakon lenong sudah dimulai sejak tahun 1970-an. Bokir mulai dikenal masyarakat Indonesia ketika membintangi film komedi bersama almarhum Benjamin Sueb dan film horor bersama almarhumah Suzanna.(Lihat juga Nostalgia Suzanna si Ratu Horor Indonesia).

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES