1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    2 April 2015 12:31

    Drama Jenaka Para Artis di Gedung DPR

    Masih ingat dengan wawancara Anang Hermansyah yang tidak paham tugas anggota DPR?

    Feed - Kalangan selebriti masuk ke dalam Gedung MPR/DPR adalah fenomena yang sudah biasa di Indonesia. Berkat nama besar, selebriti ini menjadi magnet yang diincar partai karena bisa mendatangkan suara dari rakyat. Namun, namanya juga artis, tingkah laku mereka di gedung dewan yang terhormat itu jadi lebih diperhatikan dibanding anggota lainnya. Wajar jika kemudian satu kejadian kecil menjadikan mereka bahan bulan-bulanan. Berikut di antaranya:

    via Kompasiana.com

    Anang Hermansyah
    Kejadian yang berikut ini berlangsung ketika ia baru dilantik sebagai anggota DPR pada Oktober 2014. Saat ditanya mengenai tugas dan kewajibannya oleh seorang reporter TV swasta, Anang malah balik bertanya dan tidak menjawab sama sekali. Berikut kutipan wawancaranya:

    Reporter (R): “Apa hak-hak anggota DPR yang akan Mas tawarkan di sana?”
    Anang (A): “Apa?”
    R: “Hak-hak anggota DPR?”
    A: “Hak-hak apa?”
    R: “Hak-hak anggota DPR?”
    A: “Kenapa itu?”
    R: “Ya, Mas, apa saja?”
    A: “Apanya?”
    R: “Apa saja, hak interpelasi? … ”
    A: “Maksudnya?”
    Dan wawancara pun dihentikan.

    via www.kapanlagi.com

    Rachel Maryam
    Aktris cantik yang diusung Gerindra dari dapil Jawa Barat II ini pernah memancing tawa di ruang sidang DPR di tahun 2009. Dikutip dari detik.com, Rachel didaulat menyampaikan pidato mengenai pandangan fraksinya. Namun, ia salah mengucapkan nama Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

    "Fraksi Partai Gerindra menyetujui saudara Marzuki Alie menjadi Ketua DPR, menyetujui Pramono Anung sebagai Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Perjuangan Indonesia," kata Rachel disambut tepuk tangan plus tawa semua anggota dewan. Pramono Anung yang berasal dari PDI-P tampak tertawa saat di-shoot oleh kamerawan televisi di ruang sidang. Demikian juga Puan Maharani, anak dari pendiri PDI-P, Megawati Soekarnoputri, nampak tertawa geli.

    via twitter.com

    Anang Hermansyah
    Alasan nama Anang masuk ke daftar ini sebanyak dua kali karena memang sudah dua kali ia mempermalukan dirinya sendiri. Kejadian teranyar adalah ketika ia ketahuan merokok di ruang sidang DPR RI pada akhir Maret 2015. Aksi politisi yang diusung PAN dari dapil Jawa Timur IV ini tertangkap kamera dan diunggah ke twitter lewat akun @fadjroeL. Akibatnya, Anang di-bully di media sosial dan ditegur oleh Sekretaris Fraksi PAN, Teguh Juawarno.

    Mantan suami Krisdayanti itu pun meminta maaf lewat akun @ananghijau, "Saya meminta maaf atas sikap saya merokok di dalam ruang sidang pada sat istirahat...dan ini pelajaran berharga dan saya tidak akan mengulang..," tulis Anang seperti dikutip dari Kompas.com.

    via www.youtube.com

    Ruhut Sitompul
    Ruhut berdebat kusir dengan Gayus Lumbun (Fraksi PDIP) pada Januari 2010. Perseteruan keduanya terjadi saat Pansus Bank Century memeriksa tiga pejabat Bank Indonesia (BI) soal merger Bank Century. Kebetulan, beberapa anggota Pansus dari Fraksi PDIP mendapat jatah bertanya kepada ketiga saksi terperiksa. Dilansir dari Koran Demokrasi Indonesia, lamanya pertanyaan memancing protes Ruhut.

    Entah kenapa komentar keduanya menjadi memanas sembari saling melototkan mata. Adu mulut pun dimulai. Kata-kata tak pantas berhamburan.

    “Saya pimpinan rapat, bukan kau,” kata Gayus.
    “Eh siapa bilang, kita anggota Panitia Angket berdiri sama tinggi, duduk sama rendah,” cetus Ruhut.
    “Kata siapa tinggiku sama kau, kau yang sopan,” balas Gayus.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES