1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    2 April 2015 13:30

    10 Bintang Sepak Bola Dunia yang Kini Bangkrut (I)

    Gaya hidup mewah, kecanduan, dan judi memotong karir mereka dengan cepat.

    Feed - Banyak yang beranggapan bahwa pesepak bola dunia punya masa depan panjang yang menjauhkan mereka dari titik kemiskinan. Bagaimana tidak, pendapatan mereka perminggu saja dapat mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

    Sayangnya beberapa dari mereka punya nasib yang tidak beruntung. Popularitas membuat mereka gila akan harta. Gaya hidup mewah memotong karir mereka dengan cepat. Kini tak ada lagi nama besar di lapangan hijau, mereka bangkrut kehilangan harta dan prestasi.

    1. Paul Gascoigne

    via express.co.uk

    Pada masa kejayaannya, Paul Gascoigne John merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik dari Inggris Raya. Ia bermain untuk tim nasional Inggris dan klub besar Inggris seperti Newcastle United, Tottenham Hotspur, Middlesbrough, dan Everton. 'Gazza', demikian ia dijuluki.

    Namun, karirnya dinodai kecanduannya pada minuman keras. Kecanduan ini bertambah parah setelah pensiun di mana ia terjerembab ke dunia hitam narkoba dan alkohol yang menyebabkan dirinya depresi dan terlilit hutang hingga lebih £32.000 atau Rp 448 juta.

    2. Kenny Sansom

    via arsenal.com

    Kenny Sansom adalah legenda sepak bola di Inggris. Dia pernah menjajal klub-klub besar Inggris seperti Arsenal, Queens Park Rangers, Newcastle, Everton, dan telah bermain untuk tim nasional Inggris sebanyak 86 kali. Karir cemerlangnya rupanya dikalahkan oleh masalah alkohol dan perjudian. Kebiasaan belanjanya membuat dia miskin dan jadi tunawisma selama satu periode.

    3. Paul Merson

    via mirror.co.uk

    Paul Merson adalah salah pesepak bola besar di Inggris yang bermain untuk Arsenal dan Aston Villa. Karirnya berjalan mengesankan selama 21 tahun yang membuat dirinya mengantongi £25.000 atau Rp350 juta setiap minggu. Jelang akhir karirnya, Merson bangkrut dan hampir menjadi tunawisma karena perjudian, narkoba, dan kecanduan alkohol yang memaksanya harus kehilangan lebih dari £3 juta atau Rp 42 miliar.

    4. Eric Djemba-Djemba

    via independent.co.uk

    Eric Djemba-Djemba adalah pemain sepak bola profesional dari Kamerun yang kini bermain untuk Persebaya Surabaya. Saat bermain untuk Manchester United dia pernah mendapat gaji £75.000 atau Rp1 miliar per bulan. Namun, ia termakan gaya hidup mewah yang menyebabkan seluruh uangnya habis untuk membayar utang dan dinyatakan bangkrut pada tahun 2007.

    5. John Arne Riise

    via caughtoffside.com

    John Riise dinyatakan bangkrut pada tahun 2007 ketika ia tidak bisa membayar utang sebesar £100,000 atau Rp 1,4 miliar. Kondisi keuangannya diperparah setelah ia tertipu agennya dengan kerugian £3 juta atau Rp 42 miliar.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES