1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    2 April 2015 14:21

    10 Bintang Sepak Bola Dunia yang Kini Bangkrut (II)

    Mereka jatuh miskin, terlilit hutang, hingga dinyatakan bangkrut.

    Feed - Dulu mereka bintang lapangan hijau. Punya banyak penggemar dan punya banyak harta. Tapi sekarang jalan hidup mereka sudah berputar. Mereka jatuh miskin, terlilit hutang, hingga dinyatakan bangkrut. Pahlawan yang dulu diagungkan kini tak lagi terdengar. Hartanya nyaris diambil dan hampir bunuh diri. Berikut deretan pesepak bola bangkrut, seperti dilansir therichest.com.

    6. Celestine Babayaro

    via turnstyle.co.uk

    Babayaro adalah salah satu pemain sepak bola asal Afrika paling sukses di Liga Premier Inggris. Dia sempat bermain untuk Chelsea dan Newcastle United dengan pendapatan £45.000 atau Rp631 miliar tiap minggunya. Karirnya runtuh setelah kontraknya dengan LA Galaxy berakhir dan klub asal Inggris Portsmouth menolak untuk mengontraknya pada tahun 2008. Babayaro dinyatakan bangkrut pada tahun 2011 setelah pensiun dari olahraga.

    7. Bradley Friedel

    via tottenhamhotspur.com

    Bradley Friedel merupakan penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Tottenham Hotspur. Dia juga pernah malang melintang menajajal klub besar lainnya seperti Aston Villa, Galatasaray, Blackburn Rovers, dan Liverpool. Bradley dinyatakan bangkrut pada tahun 2011 di Amerika Serikat dan rumahnya pun sudah diambil alih oleh pihak bank.

    8. Lee Hendrie

    via dailymail.co.uk

    Mantan gelandang internasional Inggris ini dinyatakan bangkrut pada bulan Desember 2011. Lee kehilangan pernikahannya, sebagian besar harta diambil alih, dan sempat dua kali mencoba bunuh diri.

    9. Chris Sutton

    via thesun.co.uk

    Chris Sutton merupakan pesepak bola profesional yang pernah bermain untuk klub besar Inggris seperti Chelsea, Celtic, Aston Villa, Birmingham City, dan Norwich City. Dia dinyatakan bangkrut pada tahun 2014. Tak ada yang mempercayai kabar kebangkrutan dirinya. Pasalnya Sutton adalah pemain terbaik di Inggris dan pernah memegang rekor sebagai pemain termahal dengan harga transfer £5.000.000 atau Rp 70 miliar.

    10. David James

    via manchestereveningnews.co.uk

    Salah satu kiper terbaik di Liga Premier Inggris ini dinyatakan bangkrut Mei 2014 setelah kehilangan sebagian hartanya £20 juta atau Rp280 miliar. Uangnya habis dalam sekejap karena biaya perceraian, tunggakan pajak, hidup mewah, dan pilihan investasi yang buruk. Lihat pesepak bola lain yang juga bangkrut di tautan ini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES