1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    14 September 2015 17:01

    Tips Kesehatan Paling Murah Meriah dari Bahan di Dapur

    Tak perlu mahal untuk menjaga kesehatan, cukup dengan bahan rumahan saja

    Feed- Semua orang ingin menjaga kesehatannya. Namun terkadang untuk menjaga kesehatan perlu biaya mahal. Tapi tahukah Anda bahwa sesungguhnya bahan paling alami untuk menjaga kesehatan ada di dapur Anda? Lihat bahan rumahan apa saja yang bisa dijadikan obat kecantikan dan kesehatan seperti yang dilansir The Richest.

    1. Soda membuat rambut sempurna

    via: news.discovery.com

    Soda memiliki zat asam folat dan gula. Asam folat berfungsi menurunkan pH pada kulit kepala yang membuat rambut kuat dan mempertegas rambut ikal Anda. Sedangkan gula membuat rambut lebih tebal.

    Cara menggunakannya dengan membeli soda berukuran sedang, kemudian tuangkan soda tersebut pada rambut tanpa menggunakan sampo atau conditioner, lalu bilas. Rambut Anda pun akan lebih terlihat tebal, halus, dan mudah disisir.

    2. Tomat dan aspirin menghilangkan jerawat

    via: sehat.link

    Bahan aktif pada jerawat adalah asam salisil, ternyata aspirin memiliki zat yang sama. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan aspirin, cukup hancurkan asprin dan campurkan pada air untuk membuatnya kental. Kemudian tempelkan pada jerawat dan biarkan mengering, lalu bilas. Selain itu, tomat pun obat ampuh mengusir jerawat karena mengandung vitamin A dan C, anti-oksidan, serta kandungan asam.

    Jika Anda memiliki kulit berminyak, tomat juga menjadi solusinya. Caranya, hancurkan satu buah tomat agar menjadi bubur kemudian tempelkan tomat yang sudah hancur pada wajah. Biarkan selama satu jam, lalu bilas. Lakukan cara ini selama satu minggu.

    3. Selotip menyembuhkan kutil

    via: indonesian.alibaba.com

    Tidak perlu mahal untuk menyingkirkan kutil pada tubuh Anda, cukup dengan selotip. Dengan cara menutupi kutil dengan selotip selama seminggu. Lepaskan lakban dengan menggunakan batu apung, kemudian tutup lagi dengan lakban. Lakukan proses ini hingga kutil terlepas secara alami. Penutupan dilakukan agar tidak banyak oksigen yang masuk dan mencegah bertumbuhnya kutil lebih jauh.

    4. Baking soda membuat nafas segar

    via: nutrilover.com

    Baking soda adalah solusi alami dan murah untuk nafas yang lebih segar. Cukup dengan menambahkan sedikit baking soda ke sikat gigi sambil menyikat, lalu bilas. Atau dengan cara mencampur dua sendok teh baking soda ke dalam segelas air, kemudian kumur menggunakan air tersebut. Baking soda diketahui dapat menyimbangkan tingkat asam di mulut Anda serta dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

    5. Cokelat menyembuhkan batuk

    via: wolipop.detik.com

    Cokelat mengandung zat theobromine yang dapat menekan urat saraf untuk menghentikan batuk. Untuk melawan batuk yang membandel, Anda cukup memakan cokelat hitam sebanyak dua ons.

    Baca Juga:

    5 Bahan Rumahan Ini Ampuh Usir Jerawat Bandel

    Khasiat Teh Jahe, Minuman Rumahan Ampuh Usir Sel Kanker

    6 Khasiat Super Bawang Bagi Kesehatan 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES