1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    14 September 2015 14:00

    Waspada Bahaya di Balik Kebiasaan Selalu Menguap

    Menguap secara berlebihan ternyata adalah cara tubuh mengirimkan sinyal bahaya.

    Feed - Apakah Anda selalu bertanya-tanya, mengapa sudah cukup tidur di malam hari tapi masih saja tidak bisa berhenti menguap? Ternyata ada beberapa penyakit yang diketahui berhubungan dengan kebiasaan menguap berlebihan. Seperti yang dilansir Boldsky, berikut beberapa penyakit dan penyebabnya yang membuat Anda selalu menguap.

    via http://www.boldsky.com

    1. Gangguan hati
    Anda sering menguap tanpa disertai rasa lelah? Kemungkinan Anda mengalami gangguan dengan organ hati. Cobalah lakukan deteksi dini dengan memeriksakan diri kepada dokter spesialis.

    via http://www.teruskan.com

    2. Multiple Sclerosis
    Sebuah studi menyatakan seseorang yang menderita multiple sclerosis akan mengalami disfungsi thermoregualtory. Ini adalah ketidakmampuan untuk mengontrol suhu tubuh yang menyebabkan menguap secara berlebihan.



    3. Kesehatan otak
    Alasan lain mengapa Anda menguap secara berlebihan disebabkan oleh radang otak yang menjadi salah satu gejala penyakit stroke. Di sisi lain, studi terbaru menyatakan bahwa menguap berlebihan adalah gejala Anda menderita kelemahan di batang otak.

    via http://www.boldsky.com

    4. Epilepsi
    Penderita epilepsi kerap mengalami menguap berlebihan. Hal itu disebabkan oleh adanya gangguan yang menyebabkan abnormalitas saat mengirim sinyal ke otak. Oleh karena itu, walapun tidak mengantuk, penderitanya akan lebih sering menguap.

    via http://bisnisumi.com

    5. Pengaruh obat
    Obat-obatan yang yang mengandung parasetamol dan anti-histamin biasanya memicu terjadinya kantuk yang menyebabkan Anda menguap berlebihan.

    Baca juga:

    Bahaya Kala Mengorek Kuping dengan Cotton Bud

    Bahaya Mie Instan Buat Ibu Hamil

    Bahaya Kue Cubit Bagi Kesehatan 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES