1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    14 September 2015 10:52

    Mengapa Wanita Menggemuk Usai Melahirkan?

    Banyak wanita yang mengeluhkan berat badan yang bertambah pasca-melahirkan.

    Feed- Banyak wanita mengeluhkan bertambahnya bobot tubuh usai melahirkan. Ada beberapa studi yang menyebut ini terjadi pada penderita tiroid. Namun ternyata, masih banyak penyebab lain yang membuat tubuh wanita "membengkak" pasca-melahikan si buah hati seperti yang dilansir Boldsky berikut.

    1. Bertambahnya kalori

    via: www.motivasilangsing.com

    Studi menyebut bahwa ketika seorang wanita hamil, dia harus dua kali lipat menambah jumlah asupan makanan. Ini karena wanita semasa hamil harus makan banyak untuk memberi makan dua orang; si bayi dan si ibu.

    2. Kurang olahraga

    via: www.orangtuacerdas.com

    Wanita hamil disarankan untuk mengikuti olahraga secara rutin misalnya yoga atau berjalan selama tiga puluh menit. Jika Anda kurang berolahraga, risikonya dapat mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.

    3. Diabetes

    via: www.boldsky.com

    Setelah wanita diabetes melahirkan seorang bayi, berat badannya akan semakin bertambah. Agar tidak menjadi obesitas, lakukan perawatan medis rutin dan jaga pola makan yang seimbang.

    4. Kurang tidur

    via: duniafitnes.com

    Ketika usia kehamilan mencapai trimester akhir, tidur memang menjadi masalah. Sebab, Anda harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil, perut yang mulai terasa tidak nyaman, hingga keluhan sakit kepala. Meski sulit memejamkan mata, cobalah untuk tidur nyenyak selama enam jam. Karena kurang tidur bisa meningkatkan berat badan pasca-melahirkan.

    Baca juga:

    3 Hal Ini Selalu Membuat Diet Gagal

    4 Metode Diet Paling Edan

    Tips Diet Ini Akan Mencabut Nyawa Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES