1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    15 September 2015 09:21

    7 Makanan Ini Dijamin Membuat Mata Terpejam

    Beberapa makanan yang memicu kantuk.

    Feed- Bukan hanya karena pola tidur terganggu yang membuat Anda selalu mengantuk. Ternyata ada beberapa makanan yang berujung pada rasa kantuk. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi agar tak memberikan efek negatif saat beraktivitas. Simak ulasan lengkapnya, makanan apa saja yang membuat Anda mengantuk.

    1. Madu

    via: fallene.net

    Madu mengandung banyak glukosa yang menutup hormon masuk ke otak Anda, dikenal dengan nama oreksin. Hanya menyantap satu sendok makan madu Anda akan memiliki tidur yang berkualitas.

    2. Teh herbal

    via: www.amazine.co

    Teh herbal mendorong keinginan Anda untuk tidur. Karena teh herbal mengandung zat passion flower hop, kamomil, dan lemon balm.  Ketiga zat tersebut membantu melawan insomnia.

    3. Pisang

    via: duniafitnes.com

    Pisang mengandung zat kalium dan magnesium yang dapat menenangkan saraf dan otot Anda. Selain itu, pisang memiliki vitamin B6 yang mengubah triptofan menjadi serotin yang membuat tubuh lebih rileks.

    4. Selada

    via: manfaat.co.id

    Selada diperkaya dengan lactucarium, zat yang membuat tidur lebih mudah. Cobalah merebus tiga sampai empat daun selada dalam secangkir air ditambahkan daun mint membuat tidur lebih cepat.

    5. Tuna

    via: makananmu.com

    Ikan tuna tinggi akan vitamin B6 yang sangat penting untuk membuat serotin dan melotin dalam tubuh. Zat tersebut membuat tidur Anda lebih cepat.

    6. Keju

    via: carapedia.com

    Selain susu, ternyata keju dan yogurt dapat memicu tidur. Keju mengandung kalsium dan zat tryptophan yang menghasilkan melatonin untuk mempermudah tidur Anda.

    7. Roti gandum

    via: life.viva.co.id

    Biji-bijian dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah Anda. Namun, setelah kadar glukosa menurun, tingkat energi pun akan menurun juga. Itulah yang membuat Anda merasa lesu. Jadi, agar Anda terhindar dari rasa kantuk cobalah untuk menghindari roti gandum secara berlebihan.

    Baca Juga:

    5 Makanan Sehat Paling Buruk Untuk Kesehatan

    5 Makanan Ini Manjur Lawan Osteoporosis

    Waspada Bahaya di Balik Kebiasaan Selalu Menguap

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES