1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Denisa    24 Februari 2015 13:17

    5 Alasan Jadi Vegetarian

    Asupan non-daging merah memberikan manfaat besar bagi kesehatan seseorang.

    Feed - Banyak orang bertanya tentang gaya hidup vegetarian. Mulai dari cara hingga dampak bagi pelaku pemakan anti-daging merah ini. Bagi Anda yang masih ragu untuk menjadi seorang vegetarian, beberapa alasan berikut ini dapat menjadi petunjuk jika ingin memulai diet ala vegetarian. 

    1. Favorit gizi
    Menjadi seorang vegetarian akan menjadi konsumen utama panganan diet karena semua panganannya berasal dari ragam biji-bijian, kacang-kacangan, susu, dan ragam produk kedelai. Selain itu agar terjadi keseimbangan, panganan vegetarian harus terdiri dari lemak sehat, protein, karbohidrat, serat, serta vitamin. Selengkapnya Ragam Alasan Diet Vegetarian via healthmeup.com.

    2. Kesehatan jantung
    Diet ala vegetarian sangat alami karena menghindari lemak jenuh, apalagi kolesterol. Sayuran berserat tinggi merupakan dasar penganut diet ini. Pasalnya, vegetarian selama ini telah menunjukkan penurunan bahaya panyakit jantung mematikan.

    Sebuah penelitian juga membuktikan risiko konsumen daging merah terhadap penyakit diabetes dengan persentase hingga 50 persen. Hal itu semakin memberikan petunjuk bahwa vegetarian merupakan satu-satunya cara terbaik bagi pengidap jantung koroner agar bisa sembuh dari penyakit. Tentunya, dijalani dengan sabar mengonsumsi panganan jauh dari lemak jenuh. Selengkapnya Ragam Alsan Diet Vegetarian via healthmeup.com.

    3. Peringatan kanker
    Pelaku diet ini juga menurunkan persentase kanker dan tumor. Diketahui bahwa imunitas vegetarian lebih efektif untuk membunuh sel tumor dibandingkan dengan pemakan daging merah. Hal itu dari penelitian Pusat Kajian Kanker di Heidelberg, Jerman. Selengkapnya Ragam Alasan Diet Vegetarian via healthmeup.com.

    4. Hidup kuat, panjang umur
    Jika Anda mulai diet sehat vegetarian hari ini, maka Anda telah memperpanjang hidup enam hingga 13 tahun. Sementara pemakan daging merah tanpa disadari telah menuju kematian karena ternyata membuat energi manusia berkurang. Bahkan, pemakan daging juga terancam mengalami penuaan dini, serta disfungsi seksual di usia yang lebih muda. Selengkapnya Ragam Alasan Diet Vegetarian via healthmeup.com.

    5. Cerahkan luar dan dalam tubuh
    Asupan vegetarian yang tinggi serat dan bebas lemak jenuh membuat imunitas tubuh menjadi baik. Hal ini benar-benar dapat memberikan cahaya terang bagi kesehatan Anda karena antioksidan berfungsi meningkatkan sirkulasi dan mengubah pigmentasi kulit. Selengkapnya Ragam Alasan Diet Vegetarian via healthmeup.com.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES