1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Indra    24 Februari 2015 09:00

    Kisah Biksu “Bersembunyi” di Dalam Patung Buddha

    Peneliti asal Belanda berhasil mengungkap misteri dari patung Buddha berusia ribuan tahun.

    Feed - Dunia dihebohkan dengan penemuan biksu China kuno yang “bersembunyi” di dalam patung Buddha. Hanya mengandalkan sebuah CT-scan atau teknologi pemindai sinar-X mutakhir, peneliti asal Belanda berhasil mengungkap misteri dari patung Buddha berlapis emas yang berusia ribuan tahun.

    Tim yang dipimpin oleh ahli seni Buddha, Erik Brujin, mengambil patung tersebut dari Museum Drents untuk diteliti dan atas perijinan pihak museum, patung itu pun dibawa ke Meander Medical Centre, Amersfoort, Belanda.

    Hasilnya cukup mengejutkan, para ilmuwan dibuat kaget dengan penemuan biksu besar 'Liuquan' yang meninggal sejak tahun 1100 Masehi bersemayam dalam patung.

    Seperti dilansir latest.com, diperkirakan, biksu besar melakukan ritual Asketisme atau latihan rohani secara ekstrem dan memumifikasi diri sendiri di mana seseorang menolak makan dan minum selama 1.000 hari.

    Dalam sebuah ritual, bila seorang biksu yang berhasil melewati mumifikasi itu maka biksu tersebut akan mencapai status Buddha hidup. Berikut kumpulan foto temuan Buddha China Kuno yang tersembunyi dalam Patung Buddha.

    via boredpanda.com

    via rt.com

    via boredpanda.com

    via boredpanda.com

    via boredpanda.com

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES