1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    23 Februari 2015 17:00

    Cara Baru Manfaatkan Ari-Ari Bayi

    Jangan merasa jijik dengan apa yang bisa dibuat dari plasenta manusia.

    Feed - Plasenta (ari-ari), organ yang berjasa besar untuk kehidupan bayi di dalam kandungan, ternyata tidak harus dikubur pasca-melahirkan. Organ yang memiliki lebih dari 200 lebih pembuluh dan vena halus ini ternyata bisa digunakan menjadi hal lain, bahkan bisa dimakan. Lihat apa saja yang bisa dimanfaatkan dari ari-ari seperti dikutip Inhabitots.

    1. Boneka teddy bear
    Untuk membuat boneka dari plasenta bayi, ari-ari harus dipotong dan diawetkan dengan garam laut. Namun tidak semua orang menyukai ide plasenta dijadikan boneka. Tercatat ada 11.000 orang yang menganggapnya tidak layak dan menjijikkan.

    2. Kapsul-kan lalu makan
    Cara ekstrem lain menggunakan plasenta bayi Anda adalah dengan mengubahnya jadi kapsul lalu memakannya. Sebuah perusahaan bernama DIY Placenta Encapsulation Kits bersedia mengubah plasenta jadi kapsul yang dilansir kaya akan nutrisi berguna bagi tubuh. Sebuah studi menyebut bahwa plasenta dapat menyeimbangkan hormon, meningkatkan ASI, dan mencegah depresi pasca-melahirkan.

    3. Karya seni
    Seorang ibu mengunggah foto-foto karya seninya yang terbuat dari ari-ari di situs http://www.dse.nl/. Laman ini memperlihatkan karya seni dengan judul 'Placenta Art' lengkap dengan judul di bawahnya.

    4. "Sablonan" Baju
    Seorang ayah dalam akun blog Thingamababy memanfaatkan plasenta dengan menjadikannya sablonan baju. Namun, karya ini melibatkan darah segar yang mungkin tidak cocok untuk mereka yang tidak memiliki nyali tebal.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES