1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    24 Februari 2015 12:18

    5 Cara Hidupkan Hubungan di Dunia Nyata

    Taruh gadget Anda dan berbincanglah dengan pasangan.

    Feed - Keberadaan media sosial di gawai (gadget) membuat hubungan sosial manusia berubah. Manusia lebih sering bertatap muka lewat dunia maya dengan teman-teman semu. Contoh sederhana bisa Anda lihat ketika sekelompok orang makan bersama di satu meja. Jarang sekali mereka berbincang karena masing-masing sibuk dengan gawainya.

     

    Ini tidak terkecuali pada suatu hubungan romansa. Anda sibuk memerhatikan kehidupan orang lain di media sosial hingga melupakan pasangan di kehidupan nyata. Survei dari produsen es krim, Häagen-Dazs, menyebut bahwa satu dari lima pasangan di Inggris lebih percaya pada hubungan semu di dunia maya. Sementara satu pasangan lagi lebih memilih bersama ponselnya dibanding bersama pasangan.

    Untuk mengatasi masalah ini, pakar hubungan dari The School of Life, London, David Waters dan Lucy Beresford, menyarankan lima hal sederhana seperti dilansir dari Yahoo Lifestyle.

    1. Perhatian
    Kapan terakhir kali Anda nonton berdua di depan TV tanpa ada satu pun yang memegang ponsel? Coba lakukan lagi hal ini dengan fokus perhatian pada kehadiran pasangan Anda.

    via Yahoo Ireland

    2. Bersama dalam diam
    Cobalah meresapi kebersamaan tanpa harus mengisinya dengan pembicaraan. Anda bisa membaca buku bersama, berkebun, atau kegiatan apa pun yang tidak banyak membutuhkan interaksi suara. Jika bisa merasa nyaman hanya dengan kehadirannya, maka ia memang pasangan tepat untuk Anda.

    3. Kesederhanaan
    Bicarakan kembali kenangan indah yang Anda lalui bersama. Akan ada banyak hal yang bisa Anda tertawakan dari pengalaman itu. Selain itu, ini akan menjadi pengingat mengapa Anda berdua bisa menjadi pasangan.

     

    4. Jadi diri sendiri
    Berhenti menjadi "orang sempurna", bersama dengannya Anda bisa menjadi diri sendiri. Tidak apa-apa bila terlihat ringkih. Bukankah dia akan menerima Anda apa adanya?

    5. Spontanitas
    Kalau tiba-tiba pasangan Anda ingin melakukan sesuatu yang tidak biasa dan spontan, katakan saja iya. Aktivitas baru akan menimbulkan sensasi yang baru juga. Malah Anda bisa mendapat dokumentasi foto tambahan yang bisa di-share selepas aktivitas bersamanya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES