1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    15 Oktober 2015 11:36

    4 Smartphone Terbaik untuk Anak

    Smartphone untuk anak wajib memiliki fitur darurat dan menguatkan komunikasi dengan orangtua.

    Feed - Kemajuan teknologi membuat orangtua sulit menjauhkan anak dari perangkat elektronik, termasuk smartphone. Masalahnya, smartphone untuk anak menimbulkan dilema masalah kesehatan fisik dan mental. Anak yang kerap menggunakan smartphone akan mengalami gangguan konsentrasi dan nafsu makan. Dari sisi fisik, teknologi tersebut cenderung membuat si kecil menjadi kurang bergerak.

    (Baca: Begini Cara Gadget Rusak Otak Si Anak)

    Inilah yang akhirnya memicu produsen teknologi untuk menghasilkan ponsel yang ramah anak. Teknologinya disesuaikan dengan usia dan kebutuhan mereka. Dikutip dari aboutparenting.com, ponsel ini murah, mudah digunakan, jaringan internet bisa disesuaikan, dan kemampuan utamanya adalah menguatkan komunikasi anak dengan orangtua.

    via www.facebook.com

    1. FilIP Wearable Smart Locator dan ponsel
    FiLIP berfungsi sebagai penunjuk lokasi sekaligus untuk ponsel anak usia lima hingga sebelas tahun. Wujudnya mirip mainan dengan warna menarik dilengkapi dengan GPS, Wi-Fi. dan penunjuk lokasi. Dengan demikian, orangtua bisa melihat lokasi keberadaan anak dan menghubunginya kapanpun saja.

    Selain itu, karena bentuknya yang mirip dengan jam tangan, kemungkinan hilangnya akan kecil. Anak juga akan mudah menjangkaunya karena terletak di pergelangan tangan mereka.

    via www.prlog.org

    2. Just5
    Just5 ini diperuntukkan bagi anak dan lansia. Tombolnya cukup besar dengan tampilan digital yang menarik. Fitur utamanya adalah lima nomor yang bisa dimasukkan dalam daftar 'Emergency'. Ketika tombol SOS ditekan, kelima nomor tersebut akan dikirimi teks darurat dan kesemuanya juga akan ditelepon hingga ada yang memberi jawaban. Sayangnya ponsel ini tidak memiliki GPS dan Bluetooth.

    via talkingstore.com

    3.Kajeet Smart Phones
    Kajeet Smart Phones menawarkan dua opsi, ponsel biasa dan smartphone. Layanan yang ditawarkan bisa membuat orangtua melakukan empat hal berikut:

    - Menentukan lamanya waktu kapan ponsel bisa digunakan.
    - Memblokir nomor tertentu.
    - Jika Anda membeli tipe smartphone, maka jaringan internet bisa dibatasi bahkan dimatikan.
    - Menerima pemberitahuan jika anak sudah tiba di sekolah atau lokasi tertentu.

    via www.comunidademe.com

    4. LG Migo
    LG Migo memiliki tombol yang sederhana, tampilan menggemaskan, dan kunci darurat yang apik. Orangtua bisa menyetel empat nomor penting yang bisa dengan mudah dihubungi oleh anak. Namun, ponsel ini tidak dilengkapi dengan layanan voicemail dan SMS.

    Baca juga:

    Inilah Alasan Melarang Anak Menggunakan Gadget 

    Video Panduan agar Anak Terhindar dari Pelaku Pencabulan 

    7 Trik Penjahat Untuk Menjerat Anak Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES