1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Anisha    15 Oktober 2015 12:05

    Bahaya Minum Teh bagi Wanita Hamil

    Teh yang kita anggap bermanfaat bagi tubuh ternyata tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil, menyusui, dan bayi.

    Feed- Anda pasti setuju bahwa minum teh sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Namun, sebuah studi terbaru dari para ilmuwan di Universitas Alberta, Kanada, meragukan manfaat minuman ini.

    Pengujian yang telah dilakukan para ilmuwan ini menunjukan bahwa banyak jenis teh mengandung bahan berbahaya, terutama bagi ibu hamil, ibu menyusui, serta bayi Anda. Menurut The National Post, meminum teh sedikit saja dapat memiliki dampak negatif pada sistem saraf anak yang sedang tumbuh.

    via: nutraingredients-usa.com

    Dalam studi tersebut, para ilmuwan menguji 30 jenis teh dari berbagai negara seperti China, India, dan Sri Lanka. Teh yang paling banyak mengandung timah terdapat di China.

    via: shape.com

    Selain itu, para ilmuwan meneliti tentang waktu menyeduh teh. Ternyata menyeduh teh selama 15 menit membuat kadar timah semakin tinggi. Sebesar 73% dari sampel teh yang diseduh selama tiga menit dan 83% dari sampel teh diseduh selama 15 menit, memiliki sekitar 5 pemusatan zat logam dalam teh. Angka ini dianggap normal.

    via: teazy.ee

    Namun, jika seorang wanita minum 3-4 cangkir teh sehari akan terancam beberapa penyakit seperti anemia, insomnia, prematur pada bayi, dan yang lebih parahnya lagi kematian pada janin. Disarankan bagi wanita hamil atau ibu menyusui, meminum teh tidak lebih dari 1-2 cangkir sehari.

    Baca Juga:

    Teh Mujarab, Bunuh Sel Kanker dalam 48 Jam

    Khasiat Teh Jahe, Minuman Rumahan Ampuh Usir Sel Kanker

    Ambil Teh Jenis Ini Ketika Sakit Perut Melanda

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES